spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBerkat Upaya Bupati ASA, 8 Pokdakan di Sinjai Terima Bantuan Pakan...

    Berkat Upaya Bupati ASA, 8 Pokdakan di Sinjai Terima Bantuan Pakan Ikan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perikanan, kembali memberikan bantuan kepada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Jika sebelumnya telah diserahkan bantuan bibit ikan. Kali ini bantuan yang diserahkan berupa pakan ikan sebanyak 57 karung yang diperuntukkan untuk 8 Pokdakan yang ada di Sinjai.

    Bantuan ini diserahkan oleh Sekretaris Dinas Perikanan Irmawati didampingi oleh Kepala Bidang Budidaya Irwan Syam bertempat di Kantor Dinas Perikanan Sinjai, Jumat (31/12/2021).

    Kepala Bidang Budidaya Irwan Syam mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar.

    “Bantuan ini merupakan wujud untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dalam rangka peningkatan produksi dan kesejahteraan masyarakat selama pandemi ini, ” jelasnya.

    Delapan Pokdakan yang menerima bantuan pakan ini berasal dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Utara, Tellulimpoe dan Sinjai Barat.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Sinjai H. Haris Achmad menuturkan bahwa bantuan pakan ini merupakan usulan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai kepada Dirjen Perikanan Budidaya KKP.

    “Jadi bantuan yang terus mengalir ke Sinjai ini semuanya tidak lepas dari peran dan kerja keras bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang intems melakukan komunikasi baik kepada Pemerintah Pusat maupun Kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, ” ucapnya.

    Haris berharap dengan diberikan bantuan pakan ikan, kelompok Budidaya Ikan bisa untuk lebih berkembang dalam membudidayakan ikan air tawar serta tidak putus asa walaupun masih keadaan masa pandemi Covid-19.

    “Harapan kita pakan ikan ini dapat menunjang serta membantu budidaya para petani ikan. Apalagi saat ini harga pakan ikan dirasakan harganya cukup tinggi, mudah mudahan dengan bantuan ini para petani ikan kedepan dapat panen maksimal sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts