Pantau Vaksinasi di Lapangan Gelora Bahari, Bupati ASA Optimis Target Capaian 70 % Bisa Dicapai

0
39

SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto (ASA) kembali melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Lapangan Gelora Bahari Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (30/12/2021).

Didampingi oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, perwakilan dari Kodim 1424, Kejari dan Sekda Sinjai, Bupati ASA juga mengikuti rapat koordinasi percepatan vaksinasi secara virtual bersama Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Saat ditemui, Bupati ASA menyampaikan rasa syukur dan senang melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ibeberapa hari terakhir ini.

Menurutnya, respon warga yang begitu tinggi membuatnya optimis capaian target vaksinasi minimal 70 % dari jumlah penduduk di Sinjai dapat tercapai diakhir tahun.

“Mudah-mudahan di dua hari tersisa ini seluruh stakeholder bisa memaksimalkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat sehingga target yang ditentukan oleh pemeribtah pusat bisa kita capai,” imbuhnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan. Melalui kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pihak capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai dapat terwujud.

Sementara itu Kadis Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik menyampaikan bahwa persentase cakupan vaksinasi di Kabupaten Sinjai per tanggal 29 Desember 2021 sudah mencapai 64,28 %.

“Itu artinya masih ada sekitar 5 % lebih yang mesti kita kejar selama dua hari ini. Jika dalam dua hari ini bisa kita vaksin sebanyak 6 ribu orang per hari maka target tersebut bisa kita capai,” ucapnya.

Sekedar diketahui dalam pelaksanaan vaksinasi massal pada tanggal 29 Desember 2021 kemarin jumlah sasaran vaksinasi yang bisa dicapai sekitar 7 ribu orang yang tersebar di seluruh kecamatan. (Tim Website)

Previous articleDapat Hadiah Sepeda, Pedagang Bakso Ini Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati ASA
Next articleTerus Dikebut, Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bulupoddo Capai 63 Persen hingga 29 Desember