spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Tegaskan Pemerintah Siap Fasilitasi Warga Agar Bisa Vaksin

    Bupati ASA Tegaskan Pemerintah Siap Fasilitasi Warga Agar Bisa Vaksin

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meminta warga segera melapor ke pemerintah jika masih ada warga yang belum bisa menjangkau lokasi vaksinasi yang ada di kecamatan dan desa.

    Menurut Bupati ASA, pemerintah hadir untuk memfasilitasi warga yang membutuhkan bantuan. Termasuk bagi warga yang belum vaksin namun belum dapat menjangkau tempat vaksinasi.

    Selain ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui instansi, warga diminta melapor ke pemerintah kecamatan, Kelurahan/Desa, Dusun, RT dan RW di tempat masing-masing sehingga dapat langsung difasilitasi dan terlayani.

    “Insya Allah kami siap fasilitasi, kami bawa ke tempat vaksinasi kalau memang tidak punya kendaraan ataupun tidak mampu berjalan ke tempat vaksinasi,” ungkap Bupati ASA usai memantau Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (29/12/2021)

    Tak hanya sekadar omongan belaka, namun apa yang dilontarkan Bupati ASA ternyata benar adanya, instansi dilingkup Pemkab Sinjai turut membantu warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

    Warga yang membutuhkan informasi mendapat pendampingan dari staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya bagi kelompok lanjut usia (Lansia).

    Bahkan dijemput dirumah, kemudian diantar kembali setelah mendapatkan suntikan vaksin dari petugas atau tim vaksinator.

    “Kita perlu turun langsung ke masyarakat menjemput yang belum dapat dijangkau, jadi ini bentuk kepedulian kita juga agar Herd Immunity di Sinjai tercapai,” jelasnya.

    Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Sinjai, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai pertanggal 28 Desember 2021 sudah mencapai 61,8 persen.

    Artinya masih tersisa 2-3 hari serbuan vaksin dengan target cakupan vaksinasi 8,2 persen hingga dapat memenuhi target cakupan sebanyak 70 persen.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts