Unik, Warga Yang Divaksin Diberi Hadiah Ikan Layang hingga Racun Tikus

0
165

SINJAI, – Berbagai upaya dilakukan untuk menarik minat masyarakat ikut serta dalam vaksinasi Covid-19, salah satunya warga dikasih hadiah ikan mentah hingga racun tikus.

Hal itu terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di Kantor Lurah Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (29/12/2021).

Hadiah berupa ikan layang disiapkan oleh Dinas Perikanan Sinjai dan racun tikus untuk pengendalian hama tanaman disiapkan oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai.

Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah mengakui antusias masyarakat dalam vaksinasi ini sangat tinggi terlebih adanya dukungan dari beberapa OPD yang menyiapkan hadiah dan doorprize kepada warga yang sudah divaksin.

“Tingginya antusias warga untuk mengikuti vaksinasi massal ini tak lepas dari peran para Ketua RT yang terus mengedukasi warga serta adanya hadiah menarik yang tentu menambah daya tarik warga untuk ikut vaksinasi, ” jelasnya.

Kepala Dinas Perikanan Sinjai H. Haris Achmad menyerahkan ikan layang kepada warga yang sudah divaksin.

Hingga saat ini kata Ikramullah, capaian vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Lamatti Rilau sudah mencapai persentase sekitar 70 % dari jumlah penduduk yang ada di kelurahan ini.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin yang memantau pelaksanaan ini mengaku gembira atas antusias maayarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini.

“Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi, khususnya di Kecamatan Sinjai Utara ini apalagi adanya dukungan dari OPD, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada OPD yang turut membantu mensuksekan kegiatan ini,” ucapnya.

Sofwan menambahkan capaian vaksinasi Covid-19 di kecamatan Sinjai Utara saat ini mencapai 74 % , sehingga ia berharap herd immunity di masyarakat segera terbentuk.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini turut dipantau oleh unsur tripika Kecamatan Sinjai Utara, Kepala Dinas Perikanan Sinjai H. Haris Achmad dan Kepala Dinas TPHP Kabupaten Sinjai H. Kamaruddin. (Tim Website)

Previous articlePemerintah Gelar Vaksinasi Massal di Perbatasan Sinjai-Bone
Next articleDisambut Baik Warga, Vaksin Dosis Pertama di Desa Aska Capai 57 Persen