spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisambut Baik Warga, Vaksin Dosis Pertama di Desa Aska Capai 57 Persen

    Disambut Baik Warga, Vaksin Dosis Pertama di Desa Aska Capai 57 Persen

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang saat ini gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai disambut baik oleh masyarakat.

    Seperti yang terpantau di Tribun Lapangan Buareng Dg. Parani, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, pada Rabu (29/12/2021). Sejak pagi tadi masyarakat nampak memadati Tribun Lapangan.

    Dimana, proses vaksinasi dari pendaftaran, penyuntikan hingga observasi selesai berjalan tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

    Salah seorang masyarakat, Nurhayati mengaku tak merasakan efek samping pasca dirinya disuntik vaksin. Dia baru saja mendapatkan suntikan dosis pertama.

    “Bagus dan tidak ada keluhan, tidak ada efek samping yang dirasakan, alhamdulillah,” ujarnya.

    Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Desa Aska, Andi Baso Mangunrawa membeberkan sasaran penerima vaksin untuk diwilayah tersebut sebanyak 2.966 orang terdiri dari remaja, masyarakat umum dan pelayanan publik.

    “Sampai hari ini pertanggal 29 Desember 2021 (pagi hari) yang sudah menerima vaksin untuk dosis pertama 1.712 orang, itu sudah diangka 57 persen, jadi kita masih butuh 13 persen untuk mencapai target hard immunity,” ujarnya saat ditemui, Rabu (29/12/2021) Pagi.

    Pihaknya kata Andi Baso, akan berusaha semaksimal mungkin untuk bagaimana mencapai target sasaran sesuai dengan arahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    “Sampai hari ini masih terus dilaksanakan vaksinasi bahkan ke kemarin kita laksanakan sampai sore. Kita juga mengerahkan semua kepala dusun untuk mengarahkan warganya untuk datang vaksin,” katanya.

    Yang pasti, lanjut dia, pemerintah terus mengedukasi warga karena vaksin itu aman dan halal. Bahkan dia mengaku kesadaran masyarakat juga mulai terbangun. Demikian juga pihaknya dari pemerintah desa juga selalu mengcounter isu hoax yang beredar di masyarakat terutama di medsos.

    “Harapan kami selaku pemerintah desa semoga masyarakat mempunyai kesadaran untuk ikut program pemerintah melakukan vaksinasi sebagai upaya untuk pencehahan covid dan dalam rangka mencapai hard immunity, semoga kedepan masyarakat desa Aska semakin sadar,” kuncinya.

    Pada pelaksanaan Vaksinasi ini, dipantau langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Disana orang nomor satu di pemerintahan Sinjai itu, nampak menyapa warga, serta mengajak untuk senantiasa menjaga kesehatan.

    Masyarakat yang telah ikut vaksin juga mendapat doorprize dari pemerintah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts