spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTumbuhkan Geliat Perekonomian, Pemkab Sinjai Gelar Gebyar UMKM

    Tumbuhkan Geliat Perekonomian, Pemkab Sinjai Gelar Gebyar UMKM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja menggelar Gebyar UMKM Akhir Tahun 2021.

    Hal itu dilakukan dalam rangka menumbuhkan geliat perekonomian dan memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk terus mengembangkan serta memasarkan produknya, terlebih di tengah pandemi saat ini.

    Gebyar tersebut berlangsung hingga tanggal 30 Desember 2021 di Pelataran Galeri Koperasi dan UMKM Jl Andi Mandasini, Kecamatan Sinjai Utara.

    Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Andi Ilham Abubakar menjelaskan, didalam gebyar UKM ini terdapat tiga item kegiatan pertama bazar UMKM, Mini Expo dan Workshop UMKM.

    “Ini dilaksanakan dalam rangka menyerap dan membantu pemasaran produk UMKM di Sinjai dimana digaleri ini menjadi tempat atau pusat promosi pemasaran hasil produk UMKM,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (28/12/2021) sore usai Workshop UMKM.

    Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai juga mengatakan bahwa, pihaknya sudah bersurat kepada seluruh perangkat daerah untuk terlibat dalam bazar tersebut.

    “Minimal mereka datang melakukan belanja terhadap produk UMKM kita supaya diakhir tahun ini tidak ada stok yang banyak tersisa. Mudah-mudahan ini bisa membantu UMKM kita dalam hal pemasarannya,” ujarnya.

    Sementara itu, dalam workshop UMKM pihaknya menghadirkan dari berbagai perbankan yang ada di Sinjai seperti Bank Sulselbar, BNI dan Pegadaian serta beberapa sponsor.

    “Mereka kita beri waktu satu hari satu perbankan untuk menyampaikan produk perbankan mereka terutama KUR yang bisa membantu dari pada UMKM kita,” katanya.

    “Tadi Bank Sulselbar sudah menyampaikan bagaimana produk perbankan yang bisa membantu UMKM termasuk KUR nya jga, pendanaan yang lain serta penggunaaan digitalisasi,” tambah Ilham.

    Pada Workshop UMKM dihari pertama ini, hadir sebagai narasumber yakni, Pimpinan Bank Sulselbar Anas, Direktur Tellusilo Awaluddin dan Direktur Sinjai.Info
    Zainal Abidin Ridwan.

    Gebyar ini disambut baik oleh para pelaku UMKM di Bumi Panrita Kitta. Seperti diungkapkan oleh salah satu pelaku UMKM bidang fashion, Sofyan.

    Dia mengaku hal itu sangat bermanfaat lantaran dapat memperkenalkan produk-produk mereka.

    “Ini merupakan wadah untuk memperkenalkan produk yang kita miliki. Semoga kedepan hal yang seperti ini lebih massif lagi dlakukan oleh pemerintah,” ujarnya.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts