Pemkab Apresiasi Panggung Budaya Seni Lontara UMSi

0
56

SINJAI, – Panggung budaya yang digelar Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Apresiasi itu disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat membuka kegiatan tersebut di Gedung Sinjai Bersatu, Selasa (28/12/2021).

“Pemerintah Daerah mengapresiasi atas panggung budaya seni ini sebagai bentuk perwujudan cipta rasa dari karya para seniman di Sinjai yang dilandasi nilai leluhur budaya bangsa berdasarkan pancasila, yang bercorak Bhineka Tunggal Ika serta berwawasan nusantara,” ucap Ilham.

Dikatakan bahwa, dengan adanya penyelenggaraan panggung budaya seni lontara ini menjadi bukti bahwa, dalam tekanan pandemi yang sangat berat ini kreatifitas dan
seni di Sinjai masih tetap tetap tumbuh sangat baik.

“Pemerintah daerah juga mengharapkan melalui momentum panggung budaya ini setidaknya dapat mengembangkan kesenian dan budaya sebagai garis terdepan dalam mengayomi para seniman yang ada di kabupaten Sinjai serta meningkatkan semangat para penggiat seni di daerah ini untuk semakin berkarya di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Ilham juga menyampaikan terima kasih terhadap pengurus UKM Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai yang telah berinisiasi menggelar acara ini dengan tujuan untuk melestarikan dan mengembangkan bidang kesenian dan kebudayaan sinjai.

“Ini adalah suatu bentuk kebersamaan dalam membangun masyarakat Sinjai yang bermartabat melalui bidang seni budaya di Bumi Panrita Kitta,” kata Ilham.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Tanri Rahmat Alamsyah mengatakan kegiatan ini berbentuk pementasan, yang dimana setiap hasil garapan dari setiap divisi UKM Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai itu di tampilkan.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan akhir dari Badan Pengurus Harian (BPH) UKM Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai, setelah satu periode menjabat,” katanya. (Tim Website)

Previous articlePeringati Hari Ibu, Pemkab Gelar Seminar Perempuan Berwirausaha
Next articleTumbuhkan Geliat Perekonomian, Pemkab Sinjai Gelar Gebyar UMKM