Pemerintah Gelar Vaksinasi Massal di Perbatasan Sinjai-Bone

0
69

SINJAI, – Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus digenjot. Representasi dukungan program pemerintah pusat tersebut melibatkan sejumlah pihak baik dari Forkopimda hingga organisasi kemasyarakatan.

Vaksinasi yang dilaksanakan di perbatasan Sinjai – Bone, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara contohnya, Selasa (28/12/2021). Kegiatan ini bekerjasama dengan TNI/Polri yang tergabung dalam AKABRI 90″.

Salah seorang vaksinator, dr. Fatmawati Madya, mengatakan, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak Minggu, 26 Desember 2021.

Total warga yang telah menjalani vaksinasi melalui gerai vaksin di perbatasan sebanyak 450 orang.

“Sudah tiga hari disini, selama itu sudah 450 warga yang telah menjalani vaksinasi,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

dr. Fatma sapaan akrabnya, membeberkan jika peserta vaksinasi tidak hanya dari warga setempat, namun juga dari warga yang melintas.

“Banyak yang singgah vaksin, mungkin karena kebetulan lewat dan melihat ada kegiatan vaksinasi, jadi mereka singgah,” pungkasnya.

Ia membeberkan, vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau menjadi pelindung dari Covid-19 sehingga semakin banyak warga yang di vaksin maka semakin banyak warga yang terlindungi.

“Supaya tubuh semakin siap menghalau virus,” jelasnya.

Pihaknya menegaskan vaksinasi bakal terus dilakukan, khususnya tanggap 31 Desember pelayanan vaksinasi akan dilakukan hingga malam hari.

“Insya Allah tanggal 31 Desember kita lakukan sampai malam,” jelasnya.

Sekadar diketahui, serbuan vaksinasi merupakan dukungan pemerintah Kabupaten Sinjai terhadap program pemerintah pusat dalam mensukseskan vaksinasi.

Dari data per tanggal 26 Desember 2021, total persentase vaksinasi di Bumi Panrita Kitta’ sebanyak 58,4 persen dari target 70 persen hingga akhir tahun mendatang. (Tim Website)

Previous articleTumbuhkan Geliat Perekonomian, Pemkab Sinjai Gelar Gebyar UMKM
Next articleUnik, Warga Yang Divaksin Diberi Hadiah Ikan Layang hingga Racun Tikus