spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Terus Genjot Vaksinasi di Kecamatan

    Pemkab Sinjai Terus Genjot Vaksinasi di Kecamatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Angka capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sinjai baru 58 persen. Masih jauh dari angka 70 persen minimal yang ditargetkan.

    Untuk itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta kepada seluruh stakeholder untuk berkoordinasi dalam menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

    Salah satu strategi yang akan diterapkan yakni dengan memaksimalkan sisa hari tahun 2021 ini dengan fokus mengejar target pada Kecamatan dan Desa/Kelurahan dengan capaian vaksinasi yang masih rendah.

    Hal ini diungkapkan oleh Bupati ASA saat memimpin rapat monitoring pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sinjai, Senin (27/12/2021) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

    Untuk itu, pihaknya bersama jajaran Forkopimda dan seluruh OPD akan fokus melakukan serbuan vaksinasi di dua Kecamatan yang capaiannya masih rendah yaitu Kecamatan Sinjai Selatan dan Tellulimpoe pada tanggal 29 dan 30 Desember 2021.

    Olehnya itu diharapkan kepada Pemerintah setempat mulai dari OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah hingga tingkat Dusun untuk mendorong warganya menjadi sasaran vaksinasi.

    Bupati ASA menilai, bahwa warga yang belum mendapatkan vaksinasi adalah mereka yang perlu mendapatkan edukasi. Karena faktanya, masih ada masyarakat yang terhasut oleh berita hoax dan takut mendaparkan suntikan.

    “Mungkin yang belum vaksin ini, mereka yang perlu edukasi atau penjelasan tentang vaksin Covid-19. Untuk itu saya harap sebelum dilakukan serbuan vaksinasi pada tanggal 29 dan 30 Desember, masyarakat terlebih dahulu diedukasi agar mau divaksin,” bebernya.

    Selain itu dalam pelaksanaannya, Bupati ASA berharap tidak lagi menerapkan metode sebelumnya yaitu dipusatkan di Kantor desa akan tetapi dilakukan pada tingkat dusun yang warganya masih banyak belum divaksin.

    “Jadi sebelum tim vaksinator turun ke dusun-dusun yang ada, Pemerintah setempat sudah mendata dan memastikan bahwa dilokasi tersebut masih banyak warga yang menjadi sasaran vaksinasi sehingga ini bisa berjalan efektif,” tambahnya.

    Bupati berharap dengan upaya ini target 70 persen dari total jumlah penduduk di Sinjai bisa tercapai hingga akhir tahun ini sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) segera terbentuk.

    Sementara itu Sekda Sinjai Akbar Mukmin menambahkan bahwa selain melibatkan seluruh OPD dan Kabag, dalam serbuan vaksinasi untuk dua kecamatan ini, juga akan melibatkan seluruh tim vaksinator yang ada di Sinjai.

    “Jadi dokter maupun vaksinator yang selama ini bertugas di kecamatan lain, kita akan dorong dan fokus untuk membantu teman-teman yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan dan Tellulimpoe, termasuk vaksinator dari bantuan Pemerintah Provinsi Sulsel dan juga dari RSUD Sinjai,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts