spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Harap KTNA Jadi Konseptor Untuk Kesejahteraan Petani dan Nelayan

    Bupati ASA Harap KTNA Jadi Konseptor Untuk Kesejahteraan Petani dan Nelayan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sinjai menggelar Rembug Paripurna yang bertempat di Aula Pertemuan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai, Selasa (21/12/2021).

    Rembug Paripurna ini dalam rangka pemilihan pengurus KTNA Kabupaten Sinjai untuk periode 2021-2026. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar Mukmin.

    Dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ini merupakan suatu wadah/forum pertemuan kelompok tani dan nelayan untuk membahas masalah yang dihadapi petani atau nelayan dalam pengembangan usahanya sebagai bahan untuk menyusun kebijakan, rencana dan program kerja serta keputusan.

    Untuk itu Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) perlu difasilitasi dan diberdayakan agar berkembang menjadi organisasi kuat dan mandiri, sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan petani dan nelayan serta masyarakat di Kabupaten Sinjai.

    Selain itu, Sekda mengharapkan KTNA Sinjai bisa tampil sebagai konseptor dan lahir ide-ide yang inovatif dalam membantu Pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan.

    “Harapan dari bapak Bupati ASA agar organisasi KTNA Sinjai semakin eksis dan bisa melahirkan terobosan-terobosan yang brilian untuk kesejahteraan para petani dan nelayan kita, ” harapnya.

    Sementara itu Ketua KTNA Propinsi Sulawesi Selatan Muhammad Yunus mengutarakan bahwa pengurus KTNA harus menjadi contoh bagi para petani dan nelayan serta menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Daerah.

    Ia berharap Rembug Paripurna kali ini dapat melahirkan kepengurusan yang solid sebagai mitra pemerintah mencari solusi dalam memecahkan permasalahan petani dan nelayan di Sinjai.

    Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala OPD terkait selaku pembina KTNA, Ketua demisioner KTNA Sinjai Ilham Maddo, para Ketua KTNA seluruh Kecamatan serta para anggota KTNA Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts