spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaYAPDESI Gelar Lomba Kreasi Anak Cerdas, Begini Respons Kadisdik Sinjai

    YAPDESI Gelar Lomba Kreasi Anak Cerdas, Begini Respons Kadisdik Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Libur akhir pekan biasanya diisi dengan kegiatan liburan di destinasi wisata favorit. Namun lain halnya yang dilakukan Yayasan Pendidikan Lamade Indonesia (YAPDESI) Kabupaten Sinjai.

    Di hari libur ini, YAPDESI mengisi waktu dengan kegiatan edukatif, yakni lomba kreasi anak cerdas. Minggu, (19/12/2021) pagi.

    Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional tahun 2021 ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai.

    Ketua YAPDESI, Musfira Kudus dalam sambutannya menyampaikan, pada lomba kreasi yang dilaksanakannya diikuti sekitar 100 orang peserta dari kalangan anak usia dini.

    “Ada beberapa lomba yang kami laksanakan, mulai dari lomba menggambar, mewarnai, dan fashion show,” tuturnya.

    Tujuan dari perlombaan ini lanjut Musfira, dilaksanakan untuk mengembangkan daya kreativitas anak sesuai perkembangan usianya.

    “Salah satu cara untuk mengasah bakat dan potensi anak adalah dengan cara mengembangkan kreativitasnya. Anak sejak dini memerlukan dorongan dari orangtuanya untuk aktualisasi diri sesuai talenta atau potensinya,” tambahnya.

    Giat yang digagas YAPDESI ini memantik respons positif dari Kadisdik Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Menurutnya, anak memang perlu diberikan ruang untuk dapat tampil di depan orang banyak.

    “Selama ini, kurang sekali ada kegiatan yang melibatkan anak-anak kita. Dan hari ini, YAPDESI tanggap dengan hal tersebut,” ujarnya.

    Andi Jefri berharap, ajang ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai wadah bagi anak untuk dapat menampilkan bakatnya.

    Lomba ini berlangsung selama sehari, dan para peserta didampingi oleh orangtua masing-masing.

    Hadir dalam pembukaan acara, Pembina YAPDESI Dr. Muh. Syukri, Ketua Nasyiatul Aisyiyah Sinjai Badiana, dan Founder Rumah Dongeng Sinjai Mirfayani Mirsal.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts