spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaUpdate Capaian Vaksinasi di Sinjai, Bupati ASA: Semoga 'Herd Immunity' Tercapai di...

    Update Capaian Vaksinasi di Sinjai, Bupati ASA: Semoga ‘Herd Immunity’ Tercapai di Akhir Tahun

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus menggenjot percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity di tengah masyarakat dalam menangkal penyebaran Covid-19.

    Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Sinjai, Tamzil Binawan membeberkan, capaian vaksinasi dosis pertama di Bumi Panrita Kitta telah menyentuh angka 47,4 persen dari total 202.325 jiwa di Sinjai.

    Dari presentasi tersebut, 95.847 jiwa telah mengikuti vaksin dosis pertama. Sedang untuk dosis kedua telah mencapai 22,4 persen atau 45.390 jiwa. Data ini di update per tanggal 15 Desember 2021.

    “Alhamdulillah semakin hari sasaran vaksinasi kita di Kabupaten Sinjai terus meningkat. Ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi semakin meningkat juga,” ujarnya. Kamis, (16/12/2021).

    Secara terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap, target vaksinasi sebanyak 70 persen dapat direalisasikan di akhir tahun 2021 ini.

    “Kita berharap Sinjai bisa memenuhi target vaksinasi di akhir tahun ini. Olehnya itu, saya berharap masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat. Vaksin ini sebagai ikhtiar kita agar imunitas tubuh semakin kuat sehingga Covid-19 dan penyakit lainnya tidak mudah terjangkit pada tubuh kita,” pesannya.

    Selain itu, Bupati ASA juga meminta jajarannya di Dinas Kesehatan (Dinkes) terus meningkatkan pelayanan vaksin di seluruh Puskesmas. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts