spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA: SIMPADA Akan Mudahkan DPRD Sinjai Monitoring Pendapatan Daerah

    Bupati ASA: SIMPADA Akan Mudahkan DPRD Sinjai Monitoring Pendapatan Daerah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Aplikasi Sistem Manajemen Informasi Pajak dan Retribusi Daerah (SIMPADA) yang bakal digunakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai membawa manfaat besar bagi pengelolaan pajak dan retribusi daerah.

    Betapa tidak, aplikasi ini dibangun untuk memberikan kemudahan wajib pajak dan jaminan akuntabilitas dalam pengelolaan pajak dan retribusi daerah.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), mengatakan, aplikasi SIMPADA sangat mendorong dan meningkatkan akuntabilitas dan kualitas laporan keuangan, termasuk pelaporan pajak dan retribusi yang menjadi sumber pendapatan daerah.

    Bahkan, aplikasi ini diyakini Bupati ASA dapat mencegah kebocoran pendapatan asli daerah (PAD), sekaligus memudahkan semua pihak baik dari Pemkab Sinjai dan DPRD Sinjai untuk memonitoring atau mengontrol pendapatan daerah per hari dan per bulan dari pajak dan retribusi.

    “Aplikasi ini kedepan memudahkan anggota DPRD kita juga memantau pendapatan daerah kita. Contohnya kalau di tengah jalan ada yang tidak sesuai target, bisa langsung dipanggil sehingga OPD terkait bisa kembali on the track untuk sesuai dengan target bahkan melampaui target yang diberikan,” jelas Bupati ASA.

    SIMPADA sendiri resmi diluncurkan Bupati ASA bersama Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan dan Kepala Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Muh Anas di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (15/12/2021)

    Aplikasi ini merupakan bantuan dari Bank Sulselbar yaitu sebuah aplikasi berbasis online untuk membantu mengoptimalkan pengelolaan PAD, khususnya pajak daerah dan retribusi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts