spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahBupati ASA Serahkan Penghargaan Pajak Daerah Award 2021 di Launching SIMPADA

    Bupati ASA Serahkan Penghargaan Pajak Daerah Award 2021 di Launching SIMPADA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memberi reward atau penghargaan kepada sejumlah mitra wajib pajak di Kabupaten Sinjai yang telah menunjukkan kinerja pengelolaan pajak dan retribusi yang baik.

    Penghargaan tersebut diserahkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam acara launching Sistem Manajemen Informasi Pajak dan Retribusi Daerah (SIMPADA) yang dirangkaikan dengan Pajak Daerah Award 2021, di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (15/12/2021)

    Sebanyak 16 penghargaan diserahkan Bupati ASA mulai dari kategori penghargaan kepada 10 Desa/kelurahan terbaik dalam percepatan pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan perkotaan dan pedesaan (PBB-P2), kategori penghargaan kepada dua wajib pajak restoran terbaik, kategori wajib Pajak Hotel terbaik.

    Kemudian kategori mitra pengelola BPHTB terbaik, kategori penghargaan kepada tiga Perangkat daerah pengelola retribusi daerah terbaik, serta kategori penghargaan kepada kecamatan terbaik dalam pencapaian target PBB tahun 2021.

    Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Darmawan, mengemukakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi Bupati ASA kepada wajib pajak hingga mitra pengelola pajak dan retribusi berkinerja sangat baik yang telah membantu Pemkab Sinjai.

    “Penghargaan ini untuk memberi motivasi kepada mereka. Jadi ini apresiasi dari pak Bupati kepada wajib pajak terbaik hingga mitra pengelola terbaik kita yang telah menunjukkan tingkat kesadaran atas pajak daerah,” ungkap Asdar.

    Terpisah Bupati ASA, mengapresiasi dan mendorong semua pihak, termasuk pemerintah Kecamatan, Kelurahan/Desa, OPD pengelola pajak retribusi hingga wajib pajak dan mitra pengelola pajak agar potensi pajak di Sinjai maksimal.

    “Kita berharap apa yang telah dilakukan kepada mereka yang menerima penghargaan dapat menular kepada wajib pajak lainnya, sehingga pengelolaan dan optimalisasi pajak daerah kita yang menjadi tujuan kita bisa lebih baik kedepan,” pungkasnya.

    Terakhir, Bupati ASA menyampaikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan agar supaya lebih termotivasi dalam pengelolaan pajak dan retribusi daerah. Termasuk kepada masyarakat Kabupaten Sinjai yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan dalam wujud ketaatan dan kepatuhaan dalam pemenuhan kewajiban pajak maupun retribusi daerah.

    “Selamat kepada penerima penghargaan Pajak Daerah Award 2021. Insha Allah sumbangsih ikhlas dari masyarakat dalam bentuk pajak dan retribusi yang disertai pengelolaan yang baik oleh pemerintah daerah dalam bentuk kegiatan pembangunan, tentu akan dimanfaatkan kembali oleh masyarakat,” jelasnya.

    Penyerahan penghargaan Pajak Daerah Award 2021 ini turut disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin bersama para ketua Komisi DPRD Sinjai, Forkopimda, Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan dan Kepala Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Muh Anas serta Kepala OPD, Camat serta Kepala Desa dan sejumlah wajib pajak.

    Berikut daftar penerima dan kategori penghargaan Pajak Daerah Award 2021:

    Kategori penghargaan Kelurahan/Desa terbaik dalam percepatan pelunasan PBB-P2 tahun 2021

    1. Kelurahan Balakia Kec.Sinjai Barat
    2. Desa Persatuan Kec.Pulau Sembilan
    3. Desa Pasimarannu Kec.Sinjai Timur
    4. Desa Terasa Kec.Sinjai Barat
    5. Desa Lappa Cinrana Kec.Bulupoddo
    6. Desa Batu Belerang Kec.Sinjai Borong
    7. Desa Tompo Bulu Kec. Bulupoddo
    8. Desa Kassi Buleng Kec.Sinjai Borong
    9. Desa Lamatti Riawang kec.Bulupoddo
    10. Desa Pattongko Kec.Sinjai Tengah

    Kategori Penghargaan Wajib Pajak Restoran Terbaik Tahun 2021
    Rumah Makan SOP Saudara Warung Pangkep

    Kategori Wajib Pajak Restoran Terbaik Tahun 2021 Rumah Makan Lesehan Gojeng

    Kategori Wajib Pajak Hotel Terbaik Tahun 2021 Wisma Sanjaya

    Kategori Mitra Pengelola BPHTB Terbaik Tahun 2021 M.Erwin Syukri,SH,M.Kn

    Kategori Penghargaan
    Perangkat Daerah Pengelola Retribusi Daerah Terbaik Tahun 2021

    1. Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab.Sinjai
    2. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kab.Sinjai
    3. Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kab.Sinjai

    Kategori penghargaan
    Kecamatan Terbaik dalam Pencapaian Target PBB tahun 2021 oleh Kecamatan Bulupoddo. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts