spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita19 SMP di Sinjai Terapkan Ujian Semester Berbasis Digital

    19 SMP di Sinjai Terapkan Ujian Semester Berbasis Digital

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil bagi satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta ujian kesetaraan paket A, B dan C di Sinjai serentak mulai dilaksanakan sejak Senin kemarin (13/12/2021).

    Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan hingga hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa saat ditemui, Selasa (14/12/2021).

    Menurutnya, peniliaian Akhir Semester (PAS) tatap muka ini merupakan yang pertama kali digelar selama pandemi Covid-19. 

    “Alhamdulillah mulai hari senin kemarin kita lakukan ujuan akhir semester secara serentak dan kita sudah terapkan dengan sistem tatap muka di sekolah namun tetap secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya .

    Agar Protokol kesehatan ini tetap dijalankan, pihak sekolah dihimbau untuk membagi sesi dalam sehari dengan menyesuaikan jumlah siswa di masing-masing sekolah.

    “Jumlah siswa dalam satu kelas itu tetap kita batasi maksimal 18 orang sehingga dalam sehari dibagi per sesi, tergantung dari jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut,” jelasnya.

    Adapun bentuk soal yang diberikan tetap mengadopsi sistem Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) dengan 5 jenis bentuk soal yang dibuat oleh guru yaitu pilihan ganda, pilhan ganda kompleks, menjodohkan, isian singkat dan uraian.

    Dalam pelaksaanaan Penilaian Akhir Sekolah ini, sudah ada 19 satuan pendidikan SMP di Sinjai menerapkan dengan sistem digitalisasi yang menggunakan android, tablet, chroombook maupun laptop.

    “Jadi sudah ada 19 SMP kita coba terapkan dengan sistem digitalisasi sesuai kemampuan sekolah masing-masing,” terangnya.

    Hal ini, katanya sejalan dengan percepatan digitalisasi di bidang pendidikan yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) demi mengikuti perkembangan zaman di era modern saat ini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts