spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDekopinda Sinjai Luncurkan Aplikasi SILon'K untuk Masyarakat

    Dekopinda Sinjai Luncurkan Aplikasi SILon’K untuk Masyarakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Sinjai berlangsung meriah, Sabtu (11/12/2021)

    Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu dan dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), H. A. M. Nurdin Halid serta Ketua Dekopinwil Sulsel H. Asrullah Awing.

    Tidak hanya menghadiri puncak Harkopnas, tapi Nurdin Halid juga didaulat untuk meluncurkan aplikasi Dekopinda Sinjai yang diberi nama Sistem Layanan Informasi Online Koperasi (SILon’K) bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

    Launching aplikasi SILon’K disaksikan Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, staf Ahli Gubernur Sulsel, Hasan Basri Ambarala, para Bupati/Walikota, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Dekopinda serta insan atau gerakan koperasi se-Sulsel.

    Ketua Dekopinda Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, website dan aplikasi yang dibangun ini untuk memudahkan penyampaian informasi secara terbuka kepada seluruh penggiat, pemerhati, pengurus koperasi.

    “Aplikasi website ini upaya kita di Dekopinda dalam mendorong koperasi menuju koperasi modern melalui penerapan koperasi berbasis digital,” ungkap Nurhilda.

    Menurut Nurhilda yang juga Ketua TP PKK Sinjai, aplikasi ini dapat terwujud berkat dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, baik Bupati Sinjai maupun instansi terkait dalam hal ini Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai.

    Bupati ASA berharap, gerakan Koperasi mampu merangkul generasi milenial serta mendorong koperasi aktif menjadi koperasi besar dengan pengembangan koperasi modern ini.

    “Semoga Aplikasi Silon’K ini dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat, terkhusus kepada seluruh gerakan Koperasi di kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

    Sekadar diketahui aplikasi dan website SILon’K memuat informasi terkait kepengurusan Dekopinda Sinjai. Selain itu juga memuat terkait potensi UMKM yang tersebar di sembilan kecamatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts