spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPameran Harkopnas Digelar Sepekan, Upaya Bupati ASA Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

    Pameran Harkopnas Digelar Sepekan, Upaya Bupati ASA Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kabar gembira, expo atau pameran Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-74 yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai diperpanjang selama 7 hari kedepan.

    Sedianya pameran produk koperasi yang digelar selama dua hari dari tanggal 10-11, diperpanjang hingga tanggal 17 Desember 2021 mendatang.

    Ketua panitia pelaksana Harkopnas tingkat Sulsel ke-74, Drs Andi Ilham Abubakar, mengatakan, perpanjangan jadwal pameran Harkopnas merupakan kebijakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Hal itu karena banyaknya permintaan dari pelaku UKM dan UMKM lokal Sinjai yang menginginkan pameran Harkopnas bisa diperpanjang.

    “Karena banyaknya permintaan dari UKM lokal yang terlibat dalam kegiatan pameran ini maka pak Bupati memberikan kebijakan untuk melaksanakan sampai 17 Desember,” ungkap Ilham, Jumat (10/12/2021)

    Terpisah Bupati ASA menuturkan, perpanjangan jadwal pameran Harkopnas tidak lain untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku UKM dalam rangka menumbuhkan ekonomi masyarakat.

    Apalagi selama pandemi, kata Bupati ASA, tidak ada kegiatan serupa yang digelar karena adanya pembatasan kegiatan sehingga pameran diharapkan menjadi upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

    “Kita harapkan pameran Harkopnas ini menjadi ajang promosi dan edukasi bagi para pelaku usaha dan produksi usaha mikro. Yang pada intinya menggerakkan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

    Bupati ASA berharap melalui gelaran pameran Harkopnas para pelaku UKM dapat memperluas jaringan pemasaran industri kecil serta mendorong tumbuhnya UKM baru di Kabupaten Sinjai.

    Sekadar diketahui, pameran Harkopnas tingkat Sulsel diikuti 18 stand yang berasal dari Kabupaten/Kota di SulSel. Tidak hanya itu pameran tersebut juga diikuti oleh insan perkoperasian seluruh Kabupaten/kota di Sulsel. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts