Kementerian PUPR Monitoring Program DAK 2021 di Sinjai, Hasilnya Sangat Baik

0
183

SINJAI, – Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Riono Suprapto melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Sinjai.

Kunker tersebut dalam rangka monitoring program Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik seperti bidang jalan, irigasi serta air minum, sanitasi, dan perumahan tahun 2021 yang diperuntukan untuk Kabupaten Sinjai.

“Tadi kami sudah melihat hasilnya seperti di Sinjai Barat. Kinerjanya baik dan sudah fungsional, artinya sudah dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Riono saat ditemui usai dijamu makan malam oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan, Sabtu (11/12/2021) malam.

Riono berharap pemerintah daerah maupun masyarakat bisa merawatnya dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Kalau fungsionalnya lebih lama dimanfaatkan oleh masyarakat, tentu dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan berdampak luas kepada kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Lebih lanjut Riono mengatakan bahwa, Bupati ASA sangat merespon baik terkait program DAK fisik yang diperuntukan untuk Kabupaten Sinjai.

“Beliau (Andi Seto-read) berjanji akan melaksanakan dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sinjai. Bahkan beliau juga meminta ke kami untuk senantiasa melakukan pendampingan terkait DAK fisik,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyambut baik kunjungan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama rombongan di Bumi Panrita Kitta.

“Rombongan Kementerian PUPR telah melakukan peninjauan dibeberapa tempat khususnya kegiatan-kegiatan di PUPR yang menggunakan DAK tahun 2021,” ujarnya

Mereka kata ASA, sangat puas setelah melihat langsung kondisi di lapangan yang telah dikerjakan tahun 2021 dan berharap pada tahun 2022 mendatang lebih baik baik lagi. Apalagi Kabupaten Sinjai kembali mendapat alokasi DAK fisik 2022.

“Beliau berharap mudahan bisa dikerjakan dengan cepat, karena sesuai dengan permintaan bapak Presiden semua dana yang diberikan kepada pemerintah daerah diharapkan cepat diserap sehingga penyerapan ekonomi juga meningkat,” kuncinya. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Bangga, Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan Sinjai Raih Prestasi
Next articleDekopinda Sinjai Luncurkan Aplikasi SILon’K untuk Masyarakat