Pengurus KORMI Sinjai Masa Bhakti 2021-2026 Resmi Dilantik

0
32

SINJAI, – Auditorium H. M. Amir Said kampus IAIM Sinjai menjadi saksi dilantiknya puluhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sinjai yang diketuai Andi Muchtar Mappatoba masa bhakti 2021-2026. Rabu, (08/12/2021) sore.

Pengurus KORMI Sinjai ini dilantik langsung oleh Ketua KORMI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani yang juga merupakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel.

Usai dilantik, Ketua KORMI Sinjai Andi Muchtar Mappatoba menyampaikan bahwa Sinjai merupakan daerah pertama di Sulsel yang dilantik pada jajaran KORMI tingkat Kabupaten/Kota.

Selain itu, Legislator DPRD Sulsel Dapil Sinjai-Bulukumba ini mengatakan, pengurus di jajaran KORMI Sinjai didominasi oleh kalangan muda.

“Hampir 80 persen pengurus kami didominasi oleh anak-anak muda. Selaku ketua terpilih, saya merasa optimis, ke depan kita dapat menghasilkan program kerja yang berkualitas,” ujarnya.

Optimisme Andi Muchtar terhadap kualitas pengurusnya dikuatkan lagi dengan statement Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar yang hadir mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA) pada pelantikan ini.

Akbar membeberkan, kehadiran KORMI Sinjai sebagai induk organisasi olahraga rekreasi dan kemasyarakatan diharapkan dapat menjalin kerjasama dan sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Melihat potensi pengurus KORMI Sinjai hari ini, saya melihat masyarakat sekitar sudah mulai menunjukkan eksistensinya dalam memajukan olahraga rekreasi. Apalagi kita akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov 2022 mendatang. Saya berharap peran KORMI mampu melahirkan atlet yang mampu bersaing,” pesannya.

Sementara, Ketua KORMI Sulsel, Abdul Hayat Gani mendorong juga menyampaikan rasa optimis terhadap KORMI Sinjai di bawah nahkoda Andi Muchtar Mappatoba.

“Saya yakin dibawah komando bapak Andi Muchtar Mappatoba, di rapat kerja nanti KORMI Sinjai dapat menghasilkan program kerja yang nyantol dengan pemerintahan. Salah satu kesuksesan organisasi adalah mampu mengawal kebijakan pemerintah daerah,” tandasnya.

Pada pelantikan yang dihadiri jajaran perwakilan Forkopimda, para Pimpinan Perguruan Tinggi Sinjai dan tamu undangan lainnya ini, dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama KORMI Sulsel.

Penandatanganan kerjasama juga dilakukan antara KORMI Sulsel dengan dua perguruan tingg di Kabupaten Sinjai, yakni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi). (Tim Website)

Previous articleTerdampak Banjir, Bupati ASA Kirim Bantuan Logistik Untuk Mahasiswa Sinjai di Makassar
Next articleBantuan Logistik Bupati ASA Sampai di Tangan Mahasiswa Terdampak Banjir di Makassar