spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisdik - Polres Sinjai Teken MoU Kurikulum Keselamatan Berlalu Lintas

    Disdik – Polres Sinjai Teken MoU Kurikulum Keselamatan Berlalu Lintas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai bersama Polres Sinjai menjalin kerjasama dalam penerapan kurikulum berlalu lintas di satuan pendidikan yang ada di Sinjai.

    Perjanjian kerjasama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dengan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa di Aula Handayani Disdik Sinjai, Kamis siang (09/12/2021).

    Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa program ini merupakan program nasional yang telah dirancang oleh Polri dengan tujuan menekan angka fatalitas kecelakaan berlalu lintas di jalan.

    Menurutnya, angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sinjai terbilang tinggi sehingga upaya ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk menekan kecelakaan lalu lintas.

    “Banyak sekali kita jumpai di jalan raya anak-anak kita yang berkendara dengan tidak memperhatikan kelengkapan berkendara dan keselamatannya seperti tidak menggunakan helm. Belum lagi balap liar tiap malam minggu dan penggunaan knalpot bising” terangnya.

    Iapun berharap melalui kerjasama ini dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar sejak dini sehingga tercipta tertib keselamatan di jalan raya dan meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar.

    Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini para pelajar bisa menjadi teladan bagi lingkungan keluarga dan sekitarnya dalam hal tertib berlalu lintas di jalan raya.

    “Kita harap dengan adanya kurikulum ini bisa membentuk karakter anak sejak dini agar mematuhi peraturan lalu lintas serta bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di tengah masyarakat,” terangnya.

    Kurikulum ini akan diterapkan di seluruh satuan pendidikan yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Sinjai mulai dari tingkat TK/PAUD, SD hingga SMP.

    “Insya Allah kurikulum ini kita mulai terapkan di tahun awal tahun 2022 atau saat memasuki semester genap. Mudah-mudahan upaya ini bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan,” tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts