Home Berita Begini Motivasi Gadis ini Ikuti Sekolah Jurnalistik Suara Jelata

Begini Motivasi Gadis ini Ikuti Sekolah Jurnalistik Suara Jelata

0

SINJAI, – Sebanyak 24 peserta resmi mengikuti Sekolah Jurnalistik IV media online Suarajelata.com yang akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

Salah satu peserta yang ditemui, Ika Suardi menuturkan motivasinya sehingga tertarik mengikuti kegiatan tahunan Suara Jelata ini.

Ia menceritakan, awalnya informasi tentang Sekolah Jurnalistik itu didapatkannya dari rekannya.

“Kemarin saya sering nongkrong sama teman-teman dan mereka memperkenalkan tentang Suara Jelata. Disitulah saya tertarik untuk ikut sekolah ini,” ujarnya saat ditemui usai pembukaan Sekolah Jurnalistik IV Suara Jelata di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al Qadri Kecamatan Sinjai Utara. Selasa, (07/12/2021) kemarin.

Lewat kesempatan tersebut, gadis asal kecamatan Sinjai Selatan ini berharap bisa menjadi penulis yang handal.

“Saya ingin belajar saja dulu. Mudah-mudahan ke depan bisa jadi penulis juga,” harapnya.

Sebelumnya, Sekolah Jurnalistik IV yang diinisiasi Bidang Literasi Suarajelata.com dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan.

Saat membuka kegiatan ini, dirinya menyampaikan apresiasi terhadap upaya media Suara Jelata dalam membangun minat literasi di Kabupaten Sinjai.

“Selaku pemerintah daerah, kami sangat mensupport apa yang dilakukan oleh Suarajelata.com. Ini adalah langkah maju dalam rangka meningkatkan pemahaman literasi bagi teman-teman yang akan dituangkan dalam bentuk tulisan jurnalistik,” ungkapnya. (Tim Website)

Exit mobile version