1.153 Peserta Ikuti Seleksi PPPK Tahap Kedua di Sinjai

0
265

SINJAI – Pelaksanaan seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) tahap kedua di Kabupaten Sinjai berlangsung selama empat hari dari tanggal 7 hinga 10 Desember 2021. Seleksi ini berlangsung di dua lokasi yakni di SMKN 1 Sinjai dan SMAN 1 Sinjai.

Pengawas tim seleksi PPPK dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendisikan (LPMP) Provinsi Sulsel Andi Nurjalal, saat ditemui di SMKN 1 Sinjai, Selasa (08/12/2021) mengatakan bahwa hingga hari kedua pelaksanaan seleksi ini berlangsung lancar tanpa ada kendala jaringan internet.

“Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kendala baik itu jaringan internet maupun listrik. Mudah-mudahan kondisi ini bisa berlangsung sampai ujian berakhir,” katanya.

Sebelum mengikuti ujian setiap peserta wajib memperlihatkan surat keterangan sehat atau hasil tes antigen dan selama mengikuti ujian harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Nurjalal menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi PPPK di Kabupaten Sinjai sebanyak 1.153 peserta yang merupakan guru honorer dari satuan pendidikan TK hingga SMP.

“Di SMK 1 ada 5 ruangan yang digunakan dan di SMAN 1 ada 2 ruangan. Setiap hari kita bagi dalam dua sesi, dimana setiap sesi waktu ujian selama 170 menit,” jelasnya.

Adapun bentuk seleksi ujian PPPK ini adalah ujian tes manajerial, tes sosialkultural, kompetensi teknis dan wawancara. (Tim website)

Previous articleTemui Plt Gubernur Sulsel, Bupati ASA: Beliau Siap Hadir di Harkopnas Sinjai
Next articleOptimalisasi Peran TPKJM, Dinkes Sinjai Adakan Pertemuan Lintas Sektor