Pastikan Distribusi Pupuk Lancar, Kadis TPHP Sinjai Sidak Ke Gudang Pupuk

0
75

SINJAI – Untuk memastikan pendistribusian pupuk berjalan lancar kepara petani, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) kabupaten Sinjai H. Kamaruddin melakukan sidak di gudang pupuk yang ada di Sinjai.

Bersama Kepala Bidang Prasarana dan Penyuluhan Pertanian Hj. Surianti, Kadis TPHP Sinjai berkunjung di Gudang PT. Pupuk Kaltim di desa Saukang dan Gudang PT. Petrokimia Gresik di Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, Selasa siang (7/12/2021).

Kamaruddin mengatakan bahwa kedatangannya ke gudang pupuk ini untuk memastikan distribusi pupuk ke pihak distributor, pengecer hingga ke petani berjalan lancar sehingga tidak ada kendala yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam saat ini.

“Berdasarkan data yang ada bahwa ketersediaan pupuk hingga diakhir tahun ini tetap aman sehingga kami juga melakukan pengecekan di dua gudang pupuk yang ada agar pendistribusiannya hingga ke petani tetap lancar, ” ungkapnya.

Kepala Gudang Pupuk Kaltim Marsuki mengutarakan bahwa stok pupuk urea baik subsidi maupun non subsidi mencukupi untuk kebutuhan petani hingga diakhir tahun.

Menurutnya saat ini ada sekitar 1000 ton lebih ketersediaan pupuk urea dan direncanakan dalam waktu dekat kembali masuk 600 ton.

“Jadi totalnya ada 1.600 ton lebih dan ini mencukupi kebutuhan petani, bahkan juga bisa mdlenjadi stok untuk persediaan bulan januari nantinya, ” jelasnya.

Sementara itu Bastian, Penanggung Jawab Gudang PT. Petrokimia Gresik menyampaikan bahwa ketersediaan pupuk subsidi digudang miliknya terdiri dari pupuk ZA 300,7 ton, pupuk SP36 ada 75,5 ton, NPK 276,5 ton dan
petroganik sebanyak 20,44 ton.

“Penyaluran pupuk oleh distributor ke pengecer saat ini lancar dan stok yang ada di gudang juga masih banyak tersedia, “ucapnya. (Tim Website)

Previous articleStok Pupuk Bersubsidi di Sinjai Aman Hingga Akhir Desember
Next articleDWP Sinjai Ikuti Peringatan HUT Ke-22 Secara Virtual