spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSambut Harkopnas ke-74, Dekopinda Sinjai Gelar Aksi Donor Darah

    Sambut Harkopnas ke-74, Dekopinda Sinjai Gelar Aksi Donor Darah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai melaksanakan berbagai macam kegiatan, dalam rangka menyambut Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Salah satunya aksi donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Jumat (3/12/2021).

    Ketua Dekopinda Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, aksi donor darah ini dilaksanakan dengan bekerjasama Dinas Koperasi.

    Dia juga menyampaikan terima kasih untuk para peserta yang hari ini begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan donor darah.

    “Saya lihat tadi peminat donor darah banyak, karena itu kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh pemberi donor darah. Mudah-mudahan ini bisa memenuhi stok darah di rumah sakit,” ungkapnya usai memantau langsung aksi donor darah itu.

    Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini menambahkan, selain donor darah beberapa rangkaian kegiatan juga akan dilaksanakan Dekopinda.

    “Selain donor darah, tadi kami juga melaksanakan ajangsana dan pada
    tanggal 10 Desember akan dilaksanakan sepeda santai serta penanaman pohon,” kuncinya.

    Aksi donor darah tersebut diapresiasi oleh peserta. Seperti yang diungkapkan Eril, salah seorang pemuda yang ikut mendonorkan darahnya.

    “Saya kira ini perlu diapresiasi oleh semua kalangan, karena kita sering menjumpai atau mendengar kekurangan stok darah di rumah sakit,” ujar Eril.

    Sehingga dengan hadirnya kegiatan kemanusiaan itu, dapat membantu pihak rumah sakit untuk mendapatkan stok darah yang memamg sewaktu-waktu dibutuhkan.

    “Ini tentu akan membantu rumah sakit dalam mendapatkan stok darah untuk masyarakat atau pasien yang membutuhkannya,” pungkasnya.

    Sekedar diketahui, peringatan Harkopnas ke-74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Desember 2021 di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts