Anjangsana Ke Pensantren, Ketua Dekopinda Sinjai Ajak Warga Ikuti Vaksinasi

0
115

SINJAI, – Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai bersama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja melakukan anjangsana di dua pesantren yang ada di Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (03/12/2024).

Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua Dekopinda Sinjai Hj. Nurhilda Daramata Seto dengan mengunjungi Pesantren Tahfidzul Qur’an Wahdah Islamiyah Sinjai di Kelurahan Samataring dan Pesantren Darul Hikmah Lenggo-lenggo di desa Tongke-tongke.

Bersama Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Sabir Syur dan jajarannya serta pengurus Dekopinda, Andi Nurhilda membagikan beberapa paket sembako dan makanan siap saji kepada pengurus pondok pesantren.

Disela-sela kunjungannya, Andi Nurhilda mengutarakan bahwa anjangsana ini dilakukan dalam rangka menperingati hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 74 Tingkat Provinsi Sulsel, dimana Sinjai selaku tuan rumah.

“Ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian peringatan Harkopnas ke 74, dimana kami dari panitia lokal selaku tuan rumah sejak awal sudah merencanakan beberapa agenda kegiatan, salah satunya anjangsana ini,” katanya.

Andi Nurhilda yang juga istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi kebutuhan warga pesantren.

Dalam kunjungan ini, Nurhilda juga tak lupa untuk selalu mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19. Hal ini katanya penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) mengingat capaian target vaksinasi di Sinjai masih rendah.

“Tadi kami juga diskusi terkait vaksinasi dan alhamdulillah sebagian besar pengajar dan santri yang ada di pesantren ini sudah melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Selain anjangsana, rangkaian peringatan Harkopnas juga dilaksanakan aksi donor darah yang berlangsung di Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

Previous articleTim SMEP PKK Sulsel Lakukan Monitoring di Sinjai, Ini Agendanya
Next articleSambut Harkopnas ke-74, Dekopinda Sinjai Gelar Aksi Donor Darah