Tekan Angka Stunting, Ketua TP PKK Sinjai Beri Paket Makanan Tambahan Untuk Bayi Stunting dan Ibu Hamil

0
90

SINJAI, – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hj. A. Nurhilda Daramata Seto melakukan kunjungan kerja ke Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (02/12/2021).

Bersama Ketua dan Pengurus Pokja IV PKK Sinjai, Andi Nurhilda menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada balita penderita stunting dan ibu hamil yang tergolong Kekurangan Energi Kronis (KEK) di Aula Kantor Desa Gunung Perak.

Dari data Pemerintah Desa setempat, terdapat 9 balita penderita stunting dan 4 orang ibu hamil yang mendapatkan makanan tambahan dari pengurus TP. PKK Kabupaten Sinjai.

Andi Nurhilda mengatakan, angka penyakit stunting di Kabupaten Sinjai masih tinggi, hal ini dipengaruhi pada ketidaktahuan ibu hamil pada pola makanan yang bergizi, sehingga berdampak pada bayi yang dilahirkan mengalami stunting.

“Selain itu, faktor lain penyebab stunting adalah masalah ekonomi keluarga sehingga dalam pemilihan bahan makanan yang kurang baik termasuk pengolahannya,” katanya.

Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini juga mengharapkan Pemerintah Desa dan kader PKK agar berkomitmen memfasilitasi para ibu hamil dalam memperbaiki pola makan guna memenuhi asupan gizi yang sehat.

“Semoga pemberian makanan tambahan bagi bayi stunting dan ibu hamil ini bisa diberikan secara rutin oleh Pemerintah Desa setempat sehingga mampu menekan prevalensi stunting yang ada di Sinjai khususnya di Desa Gunung Perak ini, ” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai tampak didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Sinjai A. Muh. Idnan dan Kepala BPBD Sinjai Budiaman. (Tim Website)

Previous articleBapenda Uji Publik Ranperda Soal Pajak Sarang Burung Walet di Sinjai
Next articleIstri Bupati ASA Serahkan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas di Desa Gunung Perak