spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTampil dengan Nuansa Adat, Dispusip Sinjai Ikuti PLM Nasional 2021

    Tampil dengan Nuansa Adat, Dispusip Sinjai Ikuti PLM Nasional 2021

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menyelenggarakan Peer Learning Meeting (PLM) Nasional Tahun 2021 secara virtual via Zoom.

    Pertemuan nasional yang berlangsung sejak tanggal 1-2 Desember 2021 ini juga diikuti oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai dari ruang pertemuan Dispusip. Kamis, (02/12/2021).

    Kepala Dispusip Sinjai, Dr. Mansyur saat ditemui mengatakan, PLM diselenggarakan dengan tujuan untuk membahas progres pelaksanaan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2021.

    “Alhamdulillah, ada 5 desa di Kabupaten Sinjai mendapat bantuan dari program ini. Sehingga kami melibatkan kelima desa tersebut untuk ikut dalam PLM ini,” ujarnya.

    Jajaran Dispusip Sinjai yang mengikuti pertemuan virtual ini cukup menarik perhatian, karena mereka tampil dengan nuansa pakaian adat khas Sinjai.

    “Kita sengaja tampil dengan nuansa adat karena kita ingin menampilkan yang terbaik. Apalagi nantinya akan ada penilaian bagi peserta dari segi kekompakan,” jelasnya.

    Terkait dengan perkembangan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Sinjai, Mansyur menjelaskan, pihaknya terus mendorong kelima desa yang menerima manfaat agar dapat meningkatkan literasi di masyarakat.

    “Semua desa kita dorong untuk meningkatkan literasi di wilayahnya, namun memang kami fokus di 5 desa ini. Ke depan kita harapkan pengelola perpustakaan harus berkomitmen dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat agar program dapat terus berkelanjutan dan memberi manfaat kepada masyarakat,” tegasnya.

    Sekedar informasi, kelima desa yang menerima program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2021 di Kabupaten Sinjai, yakni Desa Saohiring, Desa Sukamaju, Desa Kalobba, Desa Polewali dan Desa Barania. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts