spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIstri Bupati ASA Serahkan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas di Desa Gunung...

    Istri Bupati ASA Serahkan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas di Desa Gunung Perak

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Usai memberikan bantuan makanan tambahan bagi balita penderita stunting dan ibu hamil, Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menyempatkan waktunya untuk mengunjungi beberapa warga penyandang disabilitas yang ada di desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (02/12/2021).

    Secara door to door, Ketua TP. PKK Sinjai bersama Kepala Dinas Sosial Sinjai A. Muh. Idnan dan Kepala BPBD Sinjai Budiaman mengunjungi 3 warga penyandang disabilitas untuk memberikan alat bantu serta makanan siap saji.

    “Hari ini kami memberikan bantuan untuk penyandang disabilitas berupa kursi roda dan tongkat dari dinas sosial dan ada juga bantuan makanan siap saji dari BPBD Kabupaten Sinjai. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mempermudah dalam menjalankan aktivitasnya,” jelas Andi Nurhilda.

    Menurutnya, dalam mewujudkan pemenuhan hak-hak mereka, diperlukan aksi-aksi yang nyata oleh pemerintah dan segenap komponen masyarakat.

    Oleh sebab itu, ia mengajak dan mengimbau pemerintah kecamatan dan desa untuk bersama-sama melakukan keberpihakan yang dapat direalisasikan dengan menjalankan program-program yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung terhadap penyandang disabilitas.

    “Pemerintah desa harus tahu betul kondisi masyarakatnya khususnya jumlah penyandang disabilitas yang ada diwilayah masing-masing. Hal itu diperlukan agar Pemkab bisa membuatkan program, khususnya bantuan peralatan pada penyandang disabilitas tersebut,” pungkasnya.

    Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) tetap berkomitmen dalam merealisasikan program unggulannya, salah satunya adalah bantuan untuk penanganan penyandang disabilitas.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts