spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWujudkan Keluarga Berkualitas, Puluhan Remaja di Sinjai Ikuti Workshop "Tentang Kita"

    Wujudkan Keluarga Berkualitas, Puluhan Remaja di Sinjai Ikuti Workshop “Tentang Kita”

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Untuk menciptakan keluarga yang berkualitas, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai menggelar Workshop ‘Tentang Kita’ di Ruang Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Rabu (01/12//2021).

    Workshop yang dirangkaikan dengan pemilihan Duta GenRe (gemerasi berencana) tahun 2021 ini dibuka oleh Kadis P3AP2KB Sinjai A. Tenri Rawe Baso ini diikuti oleh 20 perwakilan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Kepala DP3AP2KB Sinjai A. Tenri Rawe Baso mengatakan bahwa workshop ini menjadi wadah bagi remaja yang tergabung dalam PIK R unuk meningkatkan pemahaman tentang kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga.

    Menurutnya, saat ini para remaja menghadapi tiga ancaman ketahanan remaja yakni pernikahan dini, seks bebas dan napza, sehingga melalui workshop ini para remaja khususnya di Sinjai tidak terjerumus tiga ancaman tersebut.

    “Workshop ini perserta akan diberikan edukasi terkait Kesehatan reproduksi, bagaimana merencanakan pendidikan yng lebih berkulitas serta bagaimana membangun sebuah keluarga yang terencana,” ucapnya.

    Iapun berharap para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, menggali informasi sebanyak-banyaknya kemudian bisa mengimplementasikan ke masyarakat sekitarnya.

    Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Wahyuni mengatakan, bahwa workshop ‘Tentang Kita’ merupakan salah satu revitalisasi program GenRe yang dikembangkan dalam upaya penguatan peran pendidik sebaya dan konselor sebaya di PIK Remaja.

    “Adapun materi tentang remaja itu sendiri (tubuh, perasaan, aku, kau dan kita semua. Mulai dari modul berani, bereaksi dan berkolaborasi dari tahap usia remaja sampai dewasa,” jelasnya.

    Rencananya, hari Kamis besok (02/12/2021) dilanjutkan pemilihan Duta GenRe 2021 yang nantinya akan menjadi pelopor dalam mengkampanyekan perencanaan keluarga yang berkualitas. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts