Akses Jalan Gunung Perak – Balakia Mulus, Bukti Kepedulian Bupati ASA Tingkatkan Perekonomian Warga

0
129

SINJAI, – Harapan warga Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, untuk menikmati jalan mulus selama puluhan tahun akhirnya terwujud tahun ini.

Jalan mulus tersebut sepanjang 3,6 Kilometer (Km) melewati jembatan Batu Leppa yang dibangun Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) tahun 2020 lalu menuju Kelurahan Balakia.

Ilyas salah seorang warga setempat mengaku jalan mulus ini memberi dampak positif bagi perekonomian warga Gunung Perak dan Kelurahan Balakia, lantaran akses warga yang sebagian besar berprofesi petani kini lancar.

“Alhamdulillah dengan mulusnya jalan ini, akses antar desa ke kelurahan Balakia sudah dekat dan lancar pak. Petani disini juga sangat terbantu dengan jalan mulus ini,” ucap Ilyas, selasa (30/11/2021)

Terlebih, kata Ilyas sangat membantu pengendara yang ingin melintas dari Sinjai menuju Makassar karena akses jalan utama di Dusun Kasuarang, Desa Arabika, longsor akibat curah hujan yang tinggi.

“Banyak pengendara yang melewati jalur ini pak karena jalan di Kasuarang longsor. Jadi ini jalan alternatif ,” tambahnya.

Ilyas menjelaskan, jalan mulus yang menghubungkan Gunung Perak – Balakia ini telah dinikmati warga sejak dua bulan terakhir.

Olehnya itu, Ilyas mewakili masyarakat Gunung Perak menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas kepeduliannya terhadap warga setempat.

“Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada pak Bupati Sinjai, atas perhatiannya kepada kami, kini akses akses Gunung Perak ke kelurahan Balakia sudah lancar,” jelasnya.

Camat Sinjai Barat, A. Nasrun, menyampaikan hal yang sama jika akses petani untuk menjual hasil pertanian mereka sudah baik, dibanding sebelumnya yang rusak parah.

“Alhamdulillah masyarakat berterima kasih, dulu masih jalan kaki karena jalan rusak, sekarang kita bisa lihat sudah bagus sekali. Hasil pertanian pun sekarang sudah mudah diangkut karena daerah ini memang banyak lahan pertanian,” jelasnya.

Terpisah Bupati ASA saat meninjau langsung jalan mulus tersebut menyampaikan, poros Gunung Perak – Balakia merupakan janjinya kepada warga di akhir tahun lalu.

“Jadi jalan mulus kita godok saat meresmikan jembatan Batu Leppa kemarin. Ini janji saya kepada warga setelah jembatan itu selesai,” jelasnya. (Tim Website)

Previous articleWujudkan Keluarga Berkualitas, Puluhan Remaja di Sinjai Ikuti Workshop “Tentang Kita”
Next articleBupati ASA Support Turnamen Bola Mini di Aska, Semoga Lahirkan Pemain Profesional