spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Tinjau 2 Titik Lokasi Jalan Longsor di Sinjai Barat

    Bupati ASA Tinjau 2 Titik Lokasi Jalan Longsor di Sinjai Barat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa meninjau kondisi badan jalan poros Sinjai – Malino yang longsor di Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (30/11/2021)

    Ada dua titik lokasi longsor yang dikunjungi Bupati ASA bersama kepala OPD terkait, yakni di Dusun Rumpala, Desa Boto Lempangang dan di Dusun Kasuarang Desa Arabika masing-masing sepanjang kurang lebih 30 meter.

    Badan jalan di Dusun Kasuarang Desa Arabika longsor pada Minggu sore (28/11/2021) kemarin, sedangkan di Desa Boto Lempangang terjadi pada Senin subuh (29/11/2021)

    Bupati ASA mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melaporkan kondisi jalan yang longsor tersebut ke Plt. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan harapan segera dapat ditindaklanjuti.

    “Ini terus kita koordinasikan ke pak Plt. Gubernur sehingga jalan provinsi ini bisa segera ditindaklanjuti melalui PUPR Sulsel,” ungkapnya.

    Saat ini pun koordinasi dengan Plt. Gubernur Sulsel masih terus berlanjut kata Bupati ASA, mengenai jalan tersebut karena melihat kondisi yang ada memang perlu untuk di evaluasi.

    “Koordinasi terus kita lakukan karena sudah saatnya jalan ini direncanakan ulang, apakah di perlebar atau disiasati dipindahkan karena ini terus menjadi kekhawatiran kita,” sambungnya.

    Kendati ini, Bupati ASA mengungkapkan rasa syukurnya karena dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, termasuk kerugian materi dari warga setempat.

    Khusus badan jalan longsor di Desa Boto Lempangan, Bupati ASA mengimbau warga tetap waspada dan berhati-hati. Ia juga meminta untuk kendaraan bertonase berat agar tidak melintas di daerah itu karena sangat berbahaya.

    “Nanti kita koordinasikan dengan kepolisian sehingga kendaraan bertonase berat tidak melintas,” jelasnya.

    Peninjauan lokasi badan jalan longsor ini turut didampingi Kadis PUPR A. Taufiq Saleh, Kepala BPBD Sinjai, Drs. Budiaman, Kadis Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan, Kadis Sosial Andi Muhammad Idnan, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Ir. Burhanuddin, Kepala Bappeda Irwan Suaib serta Sekretaris Dishub Abd. Rahman. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts