Bupati ASA Senang, Warga Sinjai Barat Antusias Ikuti Vaksinasi

0
103

SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di sela-sela agendanya saat memantau dua titik longsor di Kecamatan Sinjai Barat, menyempatkan waktu untuk memantau kegiatan vaksinasi massal Covid-19, di Desa Gunung Perak. Selasa, (30/11/2021)

Kegiatan yang diinisiasi Pemkab Sinjai bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) ini, cukup mengejutkan sebagian warga yang hadir, sebab tidak menyangka kalau orang nomor satu di Sinjai ini datang memantau langsung pelaksanaan vaksin.

Saat melakukan pemantauan, Bupati ASA menyatakan rasa gembiranya melihat antusias warga yang tinggi dalam menyukseskan program vaksinasi massal Covid-19 baik dari kalangan pelajar hingga lanjut usia (lansia).

“Saya sangat bersyukur karena warga di sini cukup antusias mengikuti vaksinasi. Sekarang di Kecamatan Sinjai Barat, alhamdulilah sudah mencapai 40 persen warga telah disuntik vaksin,” katanya.

Alumni Monash University ini, menitip pesan agar program ini disampaikan ke sanak saudara yang belum mengikuti vaksinasi sehingga Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Sinjai segera terwujud.

Selain itu, Bupati ASA meminta peran kaum emak-emak yang telah mengikuti program vaksinasi ini untuk diteruskan ke lingkungan sekitar karena vaksin itu aman dan halal.

“Saya yakin kalau ibu-ibu ini sudah di vaksin otomatis suaminya juga ikut vaksin. Insya Allah kalau Herd Immunity terwujud dan sudah normal kembali maka semua kegiatan yang kita lakukan tidak perlu lagi pakai masker dan jaga jarak seperti yang kita lakukan ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati ASA mengaku akan terus berusaha melakukan percepatan vaksinasi untuk memenuhi target sebesar 70 persen.

“Dari 210 ribu warga Sinjai yang terdaftar, kami sangat optimis sampai akhir tahun bisa mencapai target tersebut,” pinta ASA.

Salah satu Bupati termuda di Sulsel ini juga mengharapkan para penerima Bantuan Sosial (Bansos), termasuk petugas keagamaan di Kabupaten Sinjai dapat ikut andil dalam suksesi vaksinasi.

“Jika semua sudah terlibat, maka sekali lagi kami sangat optimis bisa memenuhi target 70 persen dan kita bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Lepas Perwakilan Kwarcab Sinjai Pada Kemah Nasional di Jambi
Next articleMenguntungkan, Bupati ASA Dorong Peternak Manfaatkan Program IB Plus