spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Penuhi Janjinya, Ruas Jalan Passahakue Sinjai Timur Kini Mulus

    Bupati ASA Penuhi Janjinya, Ruas Jalan Passahakue Sinjai Timur Kini Mulus

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Setelah puluhan tahun tak pernah tersentuh aspal yang kondisinya rusak, kini ruas jalan di Dusun Passahakue, Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur telah dihotmix.

    Menurut warga setempat, Muh. Kasim, bahwa jalan di kampungnya yang sudah bagus, baru tersentuh hotmix di zaman pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) setelah puluhan tahun dalam kondisi yang rusak.

    “Ini memang baru pertama kalinya dihotmix pak. Dulu kondisinya rusak, dan alhamdulillah saat ini warga sudah bisa mengakses jalan dengan mudah,” ujarnya saat ditemui. Selasa, (30/11/2021).

    Ia menambahkan, sekarang jalan ini sudah dapat digunakan oleh warga untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya.

    Sehingga dengan hadirnya jalan hotmix sepanjang kurang lebih 1 kilometer (Km) ini dapat meningkatkan perekonomian warga yang bekerja sebagai petani maupun pekebun.

    “Saya mewakili warga merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini bapak Bupati Sinjai, karena dengan bagusnya jalan ini, dapat menunjang aktivitas mereka,” jelasnya.

    Seperti diketahui, dalam tiga tahun terakhir ini, Bupati ASA fokus melakukan pembangunan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan.

    Berdasarkan data Dinas PUPR Sinjai, sebanyak 15 ruas jalan yang dikerjakan tahun ini.

    Dari 15 ruas jalan tersebut, yakni ruas jalan gunung Perak-Balakia Sinjai Barat 0,250 km, ruas Kompang-Pattongko Sinjai Tengah 0,180 km yang bersumber dari Dana Alokasi Daerah (DAK).

    Selanjutnya, ruas Tobeni-Biroro 2,95 km, ruas Kolasa-Lengkese 2,09 km, ruas Passahakue-Maccini 1,65 km, masing-masing di Kecamatan Sinjai Timur.

    Ruas Babara-Macconggi 2,05 km, ruas Lita-litae-Gofa 1,17 km di Kecamatan Sinjai Selatan.

    Kemudian ruas Barambang air terjun sepanjang 1 km, ruas Karumassing-Bonto Katute 3,100 km, dan ruas Barambang air terjun 0,830 km di Sinjai Borong.

    Sedangkan untuk wilayah perkotaan yang telah rampung dikerjakan, di antaranya ruas Balle-Bulu Tanah Sinjai Utara 1,45 km, ruas Bulu Lasiai 1,650 km, ruas Bulu Bicara 1,450 Km, ruas Jalan Flamboyan 0,70 km, ruas Jalan Hasanuddin 1 0,280 km di Kecamatan Sinjai Utara yang bersumber dari Dana Infrastruktur Daerah (DID). (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts