Bupati ASA Lepas Perwakilan Kwarcab Sinjai Pada Kemah Nasional di Jambi

0
259

SINJAI, – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai mengutus 3 orang peserta dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Jambi.

Mereka akan mengikuti perkemahan bersama para peserta Pramuka dari seluruh Indonesia mulai tanggal 2-11 Desember 2021 mendatang.

Ketiganya dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai yang didampingi Sekretaris Kwarcab, Bulmawati dan dan Wakil Ketua Bina Muda, Fadhlullah Marzuki di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Selasa, (30/11/2021).

Dalam arahannya, Bupati ASA menitipkan pesan kepada peserta perwakilan Kwarcab Sinjai agar dapat mengikuti event nasional ini dengan baik.

“Selamat buat adik-adik yang terpilih mewakili Sinjai di ajang perkemahan tingkat nasional ini. Kalian adalah orang pilihan yang tentu punya kemampuan lebih dari teman-teman lainnya,” ujarnya.

Sehingga melalui ajang tersebut, ASA berharap agar utusan Kwarcab Sinjai ini bisa mendulang prestasi atau minimal dapat pengalaman berharga dengan seluruh insan Pramuka di tanah air.

“Olehnya itu, saya berharap adik-adik ini bisa mengharumkan nama Sinjai di kancah nasional. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi,” harapnya.

Diketahui, ketiga perwakilan Kwarcab Sinjai ini merupakan kader dari Racana Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) dan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, Bulmawati menjelaskan, ketiganya akan bergabung dalam Kwartir Daerah (Kwarda) Sulsel untuk selanjutnya berangkat ke Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam 5 tahun yang merupakan program Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka,” beber Bulmawati. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Penuhi Janjinya, Ruas Jalan Passahakue Sinjai Timur Kini Mulus
Next articleBupati ASA Senang, Warga Sinjai Barat Antusias Ikuti Vaksinasi