spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHari Menanam Pohon Indonesia, Bupati ASA Bersama Warga Tanam Pohon di Kecamatan...

    Hari Menanam Pohon Indonesia, Bupati ASA Bersama Warga Tanam Pohon di Kecamatan Sinjai Timur

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2021 yang jatuh pada hari ini, Minggu (28/11/2021) Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) beserta ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan Poros Tui Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur.

    Gerakan penghijauan ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 49 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 22 tahun.

    Hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Sekda Sinjai Akbar, para Asisten, para Kepala OPD, Pengurus TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan Sinjai, para Komunitas sepeda serta masyarakat setempat.

    Bupati ASA menyampaikan, kegiatan menanam pohon ini merupakan bagian dari menjaga kelestarian lingkungan sebab keberadaan pohon sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia termasuk untuk mewariskan kepada anak cucu kita kelak.

    Melalui peringatan hari menanam pohon Indonesia, ia mengingatkan untuk pentingnya melestarikan alam sekitar untuk keberlangsungan hidup di masa-masa yang akan datang.

    “Kami punya harapan kegiatan ini dapat memberikan semangat serta inspirasi kepada masyarakat ataupun kepada siapa saja untuk bersama sama saling membantu terhadap kepedulian serta kelestarian lingkungan hidup melalui penanaman pohon, ” jelasnya.

    Selain itu, ASA mengajak semua yang hadir di acara itu untuk menjadikan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud komitmen bersama dalam melestarikan alam yang sangat berguna bagi kelangsungan hidup manusia di masa yang akan datang.

    “Saya berharap pohon-pohon yang telah ditanam ini akan terus dijaga, sehingga kelestarian alam dan fungsi dari pohon itu sendiri bisa kita rasakan”, harap Bupati ASA.

    Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai H. Ramlan Hamid menyampaikan bahwa sedikitnya ada sekitar 360 bibit pohon ketapang kencana yang ditanam disepanjang tepi jalan di Kecamatan Sinjai Timur.

    “Penanaman pohon tempat ini didasari karena kita melihat sepanjang jalan di poros Tui ini masih kelihatan terbuka sehingga sangat cocok untuk kita tanami pohon jenis ketapang kencana, ” katanya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts