spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKepedulian Bupati ASA kepada Kakek Palewai Hingga Ingin Rumahnya di Bedah

    Kepedulian Bupati ASA kepada Kakek Palewai Hingga Ingin Rumahnya di Bedah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Palewai, seorang kakek yang hidup sebatang kara di Lingkungan Mangarabombang, Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur mengetuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

    Melalui Dinas Sosial (Dinsos), Pemkab Sinjai datang ke tempat tinggal kakek tersebut dengan membawa sejumlah bantuan, diantaranya sembako hingga peralatan tidur dan pakaian layak. Jumat, (26/11/2021).

    “Jadi hari ini kita datang untuk menyerahkan bantuan. Kakek ini tidak memiliki tempat tinggal, hanya menumpang di rumah warga di sini. Juga tidak punya pekerjaan tetap,” ujar Kepala Dinas Sosial, A. Muh. Idnan.

    Karena kondisi kakek Palewai yang memprihatinkan, Andi Idnan akan berencana mengusulkannya untuk masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2022 agar mendapatkan program bedah rumah.

    Hal ini kata dia, sesuai arahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam memberikan perhatian khusus kepada warga yang membutuhkan.

    “Karena kakek Palewai ini tidak memiliki KTP dan identitas kependudukan lainnya, kita meminta kelurahan untuk menguruskan dulu data kependudukannya agar kita bisa usulkan untuk masuk dalam DTKS. Ini sesuai arahan dari bapak Bupati,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts