spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDorong Kader Kreatif, Pokja II PKK Gelar Bimtek Membatik Teknik Shibori

    Dorong Kader Kreatif, Pokja II PKK Gelar Bimtek Membatik Teknik Shibori

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pokja II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Keterampilan Kreatif dan Inovatif Batik Shibori

    Bimtek yang berlangsung aula pertemuan Gedung PKK ini menghadirkan peserta dari PKK Kecamatan, Jumat (26/11/2021).

    Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, bimtek batik shibori dari pokja II yang sudah belajar pertama di Provinsi, kemudian mengajarkan kepada kader PKK yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Diketahui, pembuatan kain shibori ini bukan hanya di Kabupaten Sinjai, tapi di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan Selatan.

    “Mudah-mudahan dengan adanya bimtek pembuatan kain shibori ini bisa menjadi wadah untuk masyarakat, khususnya PKK yang ada di Kecamatan, Kelurahan maupun Desa,” ungkapnya.

    Olehnya itu, Andi Nurhilda menekankan agar ilmu yang diperoleh dalam bimtek tersebut dapat diterapkan di wilayahnya masing-masing.

    “Ilmu yang sudah didapat disini, bisa diajarkan kembali yang ada di Kecamatan, Kelurahan maupun di Desa dan kalau mereka sudah paham semua, kita harapkan juga bisa mengajarkan di seluruh masyarakat,” imbuhnya.

    Lebih lanjut isteri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) itu berharap dengan adanya pelatihan bimtek pembuatan kain shibori ini bisa berkelanjutan dan bisa menciptakan inovasi baru di Bumi Panrita Kitta.

    “Semoga bisa meningkatkan inovasi kain, sehingga kita di Kabupaten Sinjai bisa mempunyai kain ciri khas sendiri yang dibuat oleh PKK Sinjai,” kata Nurhilda. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts