Kemenag Sinjai Ajak Masyarakat Ciptakan Semangat Moderasi dan Toleransi Beragama

0
53

SINJAI, – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri oleh Keluarga besar Kantor Kemenag Sinjai, Kepala Sekolah serta Penyuluh Agama dilingkup Kemenag Sinjai, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di di Gedung Pertemuan Sinjai ini mengangkat tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tanamkan Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur mengatakan bahwa melalui tema tersebut diharapkan semangat membangun masyarakat moderasi bisa terwujud melalui akhlak seperi yang ditampilkan oleh Rasulullah SAW di zamannya.

“Kita berharap para ASN Kemenag dan masyarakat Sinjai ikut mendorong terwujudnya moderasi dan toleransi dalam beragama termasuk nilai-nilai teladan yang ada dalam diri Rasulullah SAW dapat dimanifestasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, ” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum spiritual bagi kita semua dalam merenungkan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Pemkab Sinjai mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menginplementasikan keteladanan Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari, termasuk membangun daerah untuk kemaslahatan masyarakat Sinjai,” ujarnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan kepada kita semua bahwa salah satu bentuk keteladanan Rasulullah SAW yang penting untuk diimplementasikan adalah menciptakan kondisi masyarakat yang toleran, tentram damai dan penuh kebersamaan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Sulsel H. Muhammad Tonang, Wakil Ketua 2 DPRD Sinjai Mappahakkang, para Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, Kepala OPD, Tokoh Agama dan beberapa ormas islam yang ada di Sinjai. (Tim Website)