Digelar Via Virtual, Ini Pesan Kadis Pendidikan di Peringatan Hari Guru

0
122

SINJAI, – Upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-76, digelar dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya secara virtual.

Untuk di Kabupaten Sinjai, peringatan Hari Guru dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (25/11/2021). Meski digelar secara virtual namun peringatan Hari Guru tahun ini berlangsung khidmat.

Peringatan Hari Guru Nasional diikuti langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa bersama jajaraanya. Juga hadir Ketua KNPI Sinjai, Syahrul Paesa.

Dikatakan Andi Jefrianto Asapa, bahwa dalam momentum Hari Guru tahun 2021, sejak beberapa hari yang lalu, pihaknya melaksanakan berbagai macam perlombaan dengan melibatkan para guru di Kabupaten Sinjai.

“Ada yang melalui Tim Macca, KNPI, dan PGRI. Jadi tiga organisasi ini mencoba mengemas peringatan hari guru dengan berbagai lomba seperti turnamen bulu tangkis untuk olahraga, kemudian dari KNPI menggali semua inovasi sekolah selama pandemi untuk dilombakan. Kemudian PGRI mereka mensupport dua kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Andi Jefrianto Asapa mengucapkan terima kasih kepada guru-guru hebat yang ada di Kabupaten Sinjai selama pandemi Covid-19 ini mereka mampu memberikan pelayanan kepada anak didik tanpa mengenal lelah.

“Semoga kedepan guru-guru kita di Sinjai mampu mempersembakan yang terbaik bagi generasi-generasi kita sehingga suatu waktu nanti tercipta generasi emas untuk Kabupaten Sinjai,” harapnya. (Tim Website)