spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Terima Penghargaan Tingkat Provinsi Hingga Nasional

    Bupati ASA Terima Penghargaan Tingkat Provinsi Hingga Nasional

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MAKASSAR, – Prestasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali diraih di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di bidang kesehatan.

    Dalam sehari sebanyak delapan penghargaan diboyong, lima diantaranya untuk Pemkab Sinjai, sedang tiga lainnya diberikan kepada pihak yang telah mensukseskan program di bidang kesehatan.

    Apresiasi berupa penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, atas penyelenggaraan Kabupaten/kota sehat (KKS), korvengensi penanganan Stunting hingga penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

    Penghargaan ini diterima Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto pada penyerahan penghargaan di bidang kesehatan oleh Pemprov Sulsel di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (25/11/2021)

    Bupati ASA mengemukakan, raihan penghargaan di bidang kesehatan ini berkat kerja sama semua pihak yang telah bekerja keras sehingga mendapat pengakuan dari pemerintah pusat maupun Pemprov Sulsel.

    Alumni Monash University Australia ini berharap, penghargaan yang kembali diraih tersebut memotivasi seluruh jajaran Pemkab Sinjai maupun pihak lainnya untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan kinerja.

    “Saya berharap penghargaan ini pemicu semangat dan motivasi teman-teman agar lebih bekerja maksimal, khususnya dalam penanganan stunting ataupun terkait dengan kabupaten sehat,” harap Bupati ASA.

    Di tempat yang sama, Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, mengaku bangga raihan Swasti Saba kategori Wistara yang kedua kalinya.

    Penghargaan yang diterima dari Pemprov Sulsel ini kata Nurhilda, menjadi bukti kesolidan antara Pemerintah dan masyarakat Sinjai dalam mewujudkan kabupaten Sehat di Bumi Panrita Kitta’.

    “Terima kasih untuk seluruh rekan-rekan forum Kabupaten Sehat yang sudah bekerja keras, dan seluruh OPD yang telah bersinergi, bekerja keras untuk mensukseskan forum Kabupaten sehat, termasuk dukungan masyarakat Sinjai. Semoga ini bisa kita pertahankan kedepan,” pungkas Nurhilda yang juga Ketua TP PKK Sinjai.

    Adapun penghargaan yang diraih Pemkab Sinjai, diantaranya penghargaan terbaik ketiga penilaian kinerja konvergensi penanganan stunting terintegrasi, terbaik ketiga penilaian stand pameran dalam penilaian kinerja Stunting terintegrasi.

    Selanjutnya penghargaan penyelenggara KKS tahun penilaian 2019/2020, penghargaan STBM Award dari Kemenkes kategori Percepatan stop buang air sembarang. Kategori Kabupaten/kota Pelaksana E-PPGM pencatatan dan pelaporan Gizi berbasis masyarakat melalui Dinas Kesehatan.

    Kemudian penghargaan STBM Award kategori sanitarian Terbaik 2021 oleh Resmita, Amd KL Puskesmas Bulupoddo, kategori kepala desa terbaik 2021 oleh Mulyanto, S. Ag Kepala Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo, serta kategori Natural Leader terbaik 2021 oleh Nurani, S. Ag Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts