Dilepas Bupati ASA, Perssin Sinjai Siap Mengarungi Liga 3

0
203

SINJAI, – Perhelatan Liga 3 akan segera bergulir. Klub sepak bola Perssin Sinjai siap meramaikan persaingan dikompetisi sepak bola kasta ketiga di Indonesia ini.

Skuat tim sepak bola kebanggaan warga Sinjai ini akan mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kota Makassar.

Mereka resmi dilepas oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Selasa, (23/11/2021) malam.

Saat memberikan sambutan, Bupati ASA menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh pemain, pelatih dan official dalam menatap Liga 3 ini agar dapat mengharumkan nama Bumi Panrita Kitta.

“Dulu di zamannya Baso Bintang dan kawan-kawan, itu juga dimulai dari bawah atau liga 3 yang saat ini adik-adik akan hadapi. Saya berharap, para pemain ini bisa fokus bertanding dan yang terpenting, kalian ini membawa nama Sinjai,” ujarnya.

Orang nomor satu di Sinjai ini yakin, di tangan pelatih Perssin Sinjai, Darwis, dapat menyiapkan strategi yang matang untuk menyajikan permainan apik yang tujuan akhirnya adalah meraih kemenangan.

“Saya yakin ditangan pak Darwis selaku pelatih, bisa menyiapkan strategi terbaiknya dalam setiap pertandingan. Perssin Sinjai merupakan klub kebanggaan kita semua. Mudah-mudahan ditangan beliau, Perssin bisa jaya kembali,” pintanya.

Bahkan, ASA juga menjanjikan bonus kepada para pemain jika bisa melalui setiap putaran dalam perhelatan Liga 3 ini.

“Insya Allah kalau lolos dalam setiap putaran, akan ada bonus dari saya. Jadi adik-adik, silahkan fokus saja bertanding. Jaga kesehatan dan keharmonisan tim, karena sepakbola itu bukan permainan perseorangan, namun ini permainan tim,” pungkas ASA.

Sementara, Ketua Perssin Sinjai, Hasir Achmad menjelaskan, pihaknya akan memboyong 25 orang pemain untuk mengikuti kompetisi Liga 3 di Makassar.

“Semuanya pemain lokal dari 9 kecamatan. Ini persiapannya dilakukan selama kurang lebih 4 bulan. Insya Allah mereka akan melakukan pertandingan perdana pada hari Kamis, 25 November 2021,” katanya.

Perssin Sinjai tergabung dalam Grup C bersama Persiban Bantaeng, MRC Bulukumba, dan Alesa Makassar.(Tim Website)