spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSelain Vaksin, Petugas Juga Layani Pemeriksaan Kesehatan secara Gratis di Pasar Sentral

    Selain Vaksin, Petugas Juga Layani Pemeriksaan Kesehatan secara Gratis di Pasar Sentral

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mempercepat vaksinasi covid-19 untuk mencapai target 40 persen diakhir bulan November 2021.

    Bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN), vaksinasi yang dilaksanakan secara gratis, kali ini dipusatkan di kompleks Pasar Sentral Sinjai, Selasa (23/11/2021).

    Selain vaksinasi, dilokasi tersebut petugas juga melayani pemeriksaan gula dan kolestrol serta pemeriksaan kesehatan lainnya secara gratis bagi masyarakat umum.

    “Hari ini kita berlokasi di pasar sentral. Jadi masyarakat umum apakah itu pedagang pasar yang berlokasi diwilayah pasar sentral bisa datang untuk melakukan vaksinasi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik.

    Khusus untuk di pasar sentral, kata dia vaksinasi tersebut telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Meski, dr. Emmy tidak merinci jumlah sasaran, tetapi pihaknya menyiapkan kurang lebih 1.000 dosis vaksin, baik vaksin dosis pertama maupun vaksin kedua.

    “Kalau bisa ada sampai 1000 hari ini, karena memang kita siapkan sebanyak-banyaknya. Tentunya ini untuk percepatan vaksinasi yang saat ini masih berada di posisi 30,2% untuk vaksinasi dosis 1,” ujarnya.

    Dikatakan dr. Emmy bahwa, dalam mencapai target vaksinasi pemerintah berharap masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar mendatangi fasilitas vaksinasi yang telah disiapkan oleh pemerintah.

    “Masyarakat harusnya menyadari bahwa vaksinasi itu sangat penting, jangan sampai terjangkit virus covid-19,” kuncinya.

    Vaksinasi ini disambut baik oleh warga. Ilham salah satunya yang mengaku tidak merasakan gejala pasca dirinya disuntik vaksin.

    “Alhamdulillah sudah di vaksin, gejalanya tidak ada. Rasanya sudah legah karena sudahma di vaksin,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts