HIMPAUDI Sinjai Utara Gelar Workshop, Kadisdik Sinjai Titip Pesan

0
98

SINJAI, – Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Sinjai Utara menggelar Workshop peningkatan kapasitas pendidik dan tenaga kependidikan di Aula Handayani Kantor Dinas Pendidikan Sinjai. Senin, (22/11/2021).

Workshop yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa ini mengusung tema “HIMPAUDI Kuat, Guru PAUD Hebat, Indonesia Maju dan Bermartabat”.

Ketua panitia pelaksana, Deska Triati dalam laporannya menyampaikan, workshop tersebut dilakukan dalam rangka memberikan peningkatan praktek pembelajaran, penyusunan administrasi dan laporan keuangan di satuan pendidikan PAUD.

“Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari dengan menyasar para guru PAUD yang ada di Kecamatan Sinjai Utara,” ujarnya.

Sementara, Kadisdik Sinjai A. Jefrianto Asapa menyatakan bahwa melalui workshop tersebut, guru PAUD diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusianya di era perkembangan teknologi saat ini.

“Teman-teman guru PAUD menyadari bahwa mereka adalah penopang dunia pendidikan, sehingga mereka harus mempersiapkan melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia,” katanya.

Apalagi kata dia, Kabupaten Sinjai yang berada di urutan teratas dari segi kualitas dan kuantitas PAUD di Sulawesi Selatan, diharapkan agar dapat ditingkatkan kualitasnya melalui pengembangan satuan pendidikan.

Pada pembukaan workshop, turut hadir Camat Sinjai Utara, H. Sofwan Sabirin dan sejumlah Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara. (Tim Website)