TGUPP Sulsel Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Porprov 2022 di Sinjai

0
295

SINJAI, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama beberapa unsur yang tergabung dalam Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai.

Rombongan yang dipimpin oleh H. Moh. Roem diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar bersama sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, serta Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Kamis, (18/11/2021)

H. Moh. Roem selaku Ketua TGUPP menjelaskan, kedatangannya ke Sinjai untuk melihat sejauh mana kesiapan Bumi Panrita Kitta sebagai salah salah satu tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.

“Tadi kita sudah berdiskusi dengan Pemkab Sinjai membahas soal kesiapan Porprov, baik dari segi sarana yang akan digunakan maupun kesiapan-kesiapan lainnya, termasuk venue-venue yang akan digunakan,” ujarnya saat melakukan peninjauan venue kolam renang H. Muh. Tahir.

Menurutnya, jika melihat venue atau sarana yang akan digunakan di Sinjai itu dinilai telah siap melaksanakan Porprov, meskipun masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi.

Mantan Bupati Sinjai dua periode itu menegaskan, pihak pengurus cabang olahraga (Pengcab) di Provinsi Sulsel siap untuk membantu setiap keperluan cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov.

“Jadi cabang-cabang olahraga di provinsi siap membantu dan menyukseskan Porprov 2022 mendatang,” tegasnya.

Yang terpenting bagi dia adalah penyelenggaraan Porprov dapat terlaksana dengan sukses dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi pada event olahraga terbesar empat tahunan tersebut.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar menyambut baik kunjungan TGUPP di Sinjai untuk melihat kesiapan Porprov.

“Usai tim dari provinsi melihat beberapa venue di Sinjai, mereka menilai Sinjai sudah dinilai layak dan siap untuk menjadi tuan rumah. Insya Allah, Porprov tahun depan akan kita laksanakan,” tegasnya. (Tim Website)

Previous articleDisdik Pangkep Lakukan Studi Tiru di Sinjai
Next articlePemkab Kembali Bahas Pengukuran dan Publikasi Data Stunting