spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemprov dan Pemkab Bantu Korban Angin Kencang di Pulau Sembilan

    Pemprov dan Pemkab Bantu Korban Angin Kencang di Pulau Sembilan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pasca kejadian, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyambangi Dusun Pulau Kodingare, Desa Pulau Padaelo Kecamatan Pulau Sembilan, Jumat (19/11/2021)

    Kedatangan rombongan ke daerah itu dalam rangka meninjau serta melihat langsung kondisi warga yang menjadi korban bencana angin kencang yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

    Selain itu untuk menyalurkan sejumlah bantuan logistik bagi para korban yang berasal dari Pemprov Sulsel dan Pemkab Sinjai.

    Bantuan itu diserahkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Drs H A Irawan Bintang kepada warga terdampak didampingi Kadis Sosial Sinjai Andi Muhammad Idnan.

    “Ada 15 kepala keluarga yang kita datangi untuk menyerahkan bantuan logistik baik dari Pemprov maupun dari Pemkab Sinjai,” ungkap Idnan.

    Menurut Idnan, penyaluran bantuan logistik berupa beras, kebutuhan dapur, tenda, alat masak, karpet makanan bayi, pakaian dan perlengkapan bayi ini merupakan instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    “Ini bentuk kepedulian pemerintah dan itu kita laporkan juga ke Provinsi karena lebih dari 10 rumah terdampak dan Alhamdulillah hari ini juga turun langsung ke warga korban angin kencang,” sambungnya.

    Di hari yang sama Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila (PP) Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto turut membantu korban terdampak angin kencang.

    Bantuan itu disalurkan melalui Badan Kesejahteraan Sosial (Bakesos) MPC PP Sinjai dilokasi kejadian dan diterima langsung Sekretaris Desa (Sekdes) Pulau Padaelo, Rusman.

    Adapun bantuan yang disalurkan, diantaranya beras 300 kilogram, serta 15 paket bantuan sembako yang kesemuanya diperuntukkan bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts