spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAntusias Pendaftar Bantuan Pendidikan dan Beasiswa Berprestasi Sangat Besar, Ini Program Paling...

    Antusias Pendaftar Bantuan Pendidikan dan Beasiswa Berprestasi Sangat Besar, Ini Program Paling Diminati

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Panitia seleksi penerimaan program bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi yang telah dibuka tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan kini memasuki tahap verifikasi faktual.

    Hingga akhir pendaftaran pada tanggal 13 November 2021, sebanyak 340 pendaftar yang telah dinyatakan lolos administrasi baik untuk program bantuan penyelesaian studi maupun beasiswa berprestasi mulai tingkat Sarjana (S1) hingga Doktor (S3).

    Kepala Sub Bagian Program Dinas Pendidikan Sinjai Suryani Thahir saat ditemui Jumat (19/11/2021) di Ruang Kerjanya mengungkapkan bahwa antusias mahasiswa Sinjai untuk mendapatkan program unggulan dari Pemkab Sinjai ini sangat besar.

    Menurutnya, jumlah pendaftar tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang jumlahnya 315 peminat. Bahkan, untuk program S2 dan S3 yang tahun lalu sepi peminat kini sudah banyak pendaftar pada tahun ini.

    “Alhamdulillah antusias mahasiswa Sinjai untuk mendapatkan program beasiswa dan bantuan pendidikan ini sangat besar, ini menandakan bahwa apa yang digagas oleh bapak Bupati kita (Andi Seto Asapa) betul-betul menjadi kebutuhan dan manfaatnya sangat dirasakan oleh mahasiswa kita selama beberapa tahun terakhir ini, ” jelasnya

    Suryani menjelaskan dari 340 pendaftar, sebanyak 308 mendaftar secara offline dan 32 orang mendaftar secara online. Adapun rinciannya mahasiswa S1 sebanyak 240 orang, mahasiswa S2 ada 80 orang dan mahasiswa S3 ada 20 pendaftar.

    Dari sekian jumlah pendaftar tersebut, dominan pendaftar memilih program bantuan biaya pendidikan penyelesaian studi untuk tingkat sarjana (S1).

    “Paling banyak pendaftarnya itu adalah bantuan penyelesaian studi untuk S1 sebanyak 204 orang, beasiswa akademik S2 40 orang, penyelesaian studi S2 juga 40 orang dan beasiswa akademik S3 15 orang. Sisanya ada yang melalui jalur prestasi olahraga, keagamaan, kepemimpinan, inovasi dan kelangkaan profesi,” ujarnya.

    Saat ini masih berlangsung verifikasi faktual yang dilakukan oleh tim panitia seleksi, setelah itu dilakukan rapat pleno untuk menetapkan calon penerima bantuan dan dilanjutkan masa sanggah selama dua pekan.

    Kuota yang disiapkan untuk program bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi ini, sebanyak 130 orang yang terdiri dari 100 Strata Satu (S1), 20 orang Magister (S2), dan 10 orang untuk Program Doktor (S3). (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts