spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Akan Bentuk Gugus Tugas TPPO

    Pemkab Sinjai Akan Bentuk Gugus Tugas TPPO

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai melakukan rapat koordinasi lintas sektor terkait pencegahan dan penanganan kekerasan pada perempuan dan anak.

    Rapat ini dibuka oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setdakab A. Ilham Abubakar yang mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), bertempat di Ruang Pimpinan Rapat Setda Kantor Bupati Sinjai, Kamis (18/11/2021).

    Kadis P3AP2KB Sinjai A. Tenri Rawe dalam laporannya menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama antar lembaga dalam pelaksanaan rencana pembentukan gugus tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kabupaten Sinjai.

    Gugus tugas TPPO akan dibentuk dengan harapan untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak serta korban perdagangan orang. 

    “Hari ini kita melakukan penguatan kepada seluruh stakeholder terkait termasuk kami undang Forkopimda untuk menyampaikan masukan dari sisi hukum dengan akan dibentuknya gugus TTPO,” jelasnya.

    Selain itu kata Andi Tenri, dengan adanya gugus tugas ini juga akan melindungi pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sinjai yang bekerja di luar negeri.

    Ilham Abubakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabipaten Sinjai untuk mewujudkan komitmen dalam Pengarusutamaan Gender (PUG), perlindungan hak perempuan, perlindungan khusus anak serta penyediaan layanan kompherensif bagi perempuan korban kekerasan dan TPPO.

    “Kegiatan ini tentunya kita laksanakan dalam upaya memperkuat koordinasi antara stakeholder untuk menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tuturnya.

    Pertemuan ini dihadiri perwakilan para Forkopimda, OPD terkait, para Camat serta beberapa unsur terkait lainnya. Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Direktur Pengembangan Program Instutute of Community Justice (ICJ) Makassar, Husmirah Husain. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts