spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWujudkan Herd Immunity, Pemkab Sinjai Bersama BIN Gelar Vaksinasi

    Wujudkan Herd Immunity, Pemkab Sinjai Bersama BIN Gelar Vaksinasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melaksanakan kegiatan program vaksinasi Covid-19.

    Program vaksinasi yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai ini bekerjasama Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia, Rabu (17/11/2021)

    Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Sinjai, Akhriani menyampaikan vaksinasi tersebut menyasar pelayan publik atau aparatur sipil negara (ASN) maupun Non ASN.

    Lanjut, kata Akhriani juga menyasar masyarakat umum, termasuk pelajar atau mahasiswa/mahasiswi di Kabupaten Sinjai.

    “Jadi kegiatan vaksinasi yang kita gelar ini guna mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Sinjai,” ungkapnya.

    Terpisah Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Tamzil Binawan, menyambut baik vaksinasi yang dilaksanakan Dinkes bekerjasama BIN.

    Memang kata Tamzil, Pemkab Sinjai saat ini intens melaksanakan program vaksinasi di sembilan kecamatan. Tidak hanya di fasilitas kesehatan (Faskes), namun program ini terus digalakkan hingga ke pelosok desa dengan menggandeng semua pihak baik organisasi maupun lembaga kemasyarakatan.

    “Vaksinasi bisa melindungi kita dan orang lain supaya bisa membentuk kekebalan kelompok, jadi Bagi masyarakat yang belum vaksin, Ayo Vaksin, jangan takut karena vaksin ini halal dan aman,” jelasnya.

    Kegiatan ini selain dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Sinjai, juga dilaksanakan di 5 Puskesmas antara lain Puskesmas Mannanti, Manipi, Borong, Bulupoddo dan Puskesmas Lappadata.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts