Puluhan Pelaku Keagamaan Se-Desa Palae Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas SDM

0
70

SINJAI, – Pemerintah Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas bagi Pelaku Keagamaan, bertempat di Aula Mawar Wisma Sanjaya Putra Sinjai, Selasa (16/11/2021).

Bimtek yang berlangsung hingga tanggal 17 November 2021 ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari Imam Dusun, Imam Masjid dan Guru Mengaji Se-Desa Palae.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Zainal Arifin Nur yang mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA) ketika membuka acara ini menyampaikan bahwa salah satu tugas utama Pemerintah daerah adalah melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat sehingga perlu perencanaan dan pelaksanaan yang baik serta didukung ketersediaan anggaran.

Oleh sebab itu, selaku Pemda, pihaknya memberi apresiasi kepada Pemerintah Desa Palae atas terlaksananya bimtek ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan menyamakan persepsi terkait nilai-nilai islamiyah yang nantinya dapat diaplikasikan pada lingkungan masing-masing.

“Perlu saya ingatkan dengan adanya peningkatan pelayanan maka semakin semakin besar tuntutan masyarakat terkait nilai-nilai spiritual. Ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk bekerja efektif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, “ucap Zainal yang didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Sinjai H. Hemma.

Penjabat Kepala Desa Palae Andi Ihsan menyampaikan bahwa bimtek ini bertujuan Untuk meningkatkan kapasitas imam desa, imam dusun, imam masjid dan guru mengaji dalam mewujudkan masyarakat madani.

“Pelatihan ini kami laksanakan untuk meningkatkan SDM bagi pelaku keagamaan karena kondisi sekarang kita lemah dalam hal pengetahuan, sehingga kami berinovasi untuk meningkatakan ilmu agama yang dimiliki melalui bimtek ini, ” tuturnya.

Selama ini kata Ihsan, para pelaku keagamaan mendapatkan bantuan insentif dari Pemerintah Daerah sebagai motivasi, sehingga pihaknya melakukan bimtek penguatan SDM agar wawasan dan pengetahuan yang dimiliki bisa semakin bertambah.

“Kami selaku Pemerintah Desa menyampaikan tetlrima kasih atas perhatian Bapak Bupati yang memberikan insentif kepada pelaku keagamaan. Tentunya dengan pelatihan yang kami gagas ini menandakan bahwa kolaborasi pemerintah daerah dan desa terjalin dengan baik dalam rangka menciptakan SDM yang unggul dan religius, ” jelasnya. (Tim Website)