spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Apresiasi Pelatihan BUMDes Yang Digagas Bank Sulselbar Cabang Sinjai

    Pemkab Sinjai Apresiasi Pelatihan BUMDes Yang Digagas Bank Sulselbar Cabang Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar membuka secara resmi pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Aula Melati Wisma Sanjaya Putra, Selasa (16/11/2021).

    Kegiatan yang bertema “Penguatan Manajemen Skill BUMDes Dalam Menghadapi Era Industri 4.0 ” ini digagas oleh Bank Sulsebar Cabang Sinjai.

    Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai Muhammad Anas dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaksanaan tugas dalam pengembangan dan penguatan BUMDes yang ada di Sinjai.

    “Ini sudah menjadi kebijakan umum dari pimpinan direksi kami, bagaimana membangun kolaborasi dan sinergitas dengan BUMDes yang ada untuk mendorong pengembangan dan kemajuan BUMDes agar keberadaannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa,” ungkapnya.

    Olehnya itu ia berharap pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga output yang diharapkan BUMDes bisa berkembang memberikan dampak nyata bagi desanya sendiri dan dengan kolaborasi ini juga bisa memberikan kontribusi positif bagi Bank Sulselbar Cabang Sinjai.

    Sementara itu Sekda Sinjai Akbar dalam sambutannya sangat mengapresasi atas inisiatif dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai yang menjadi penggerak dalam penguatan manajemen di desa.

    Menurutnya, manajemen BUMDes yang dikelola secara profesional maka akan tercipta desa yang lebih maju dan kedepan hasil produk bidang usaha yang dijalankan akan terus berkembang sehingga ini akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

    “Ini sangat erat kaitannya dengan visi dan misi Bapak Bupati dalam menciptakan 1000 wirausaha baru dan 10 ribu lapangan kerja baru. Jika Bumdes berkembang tentu akan menyerap tenaga kerja dan menciptakan lapangan kerja sehingga secara otomatis pertumbuhan ekonomi yang berbasis peningkatan pendapatan masyarakat akan terwujud, ” jelasnya.

    Lebih lanjut Sekda mengatakan, tahun ini Pemkab Sinjai membangun dua sentra industri masing-masing di Kecamatan Sinjai Selatan dan Bulupoddo. Olehnya itu ia berharap BUMDes yang berada disekitarnya bisa jeli untuk menjalin kolaborasi dengan sentra industri ini nantinya.

    Pelatihan yang berlangsung selama dua hari hingga tanggal 17 November 2021 ini diikuti sebanyak 15 pengurus BUMDes terbaik dan potensial yang ada di Sinjai.

    Hadir dalam acara pembukaan ini Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdakab Sinjai A Mandasini Saleh dan Sekretarsis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai Haeruddin.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts